Babinsa 0801/04 Tegal Ombo Datangi Pasar Tradisional Beri Himbauan Tentang Prokes

Pacitan – koranprogresif.co.id – Situasi pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Pacitan masih berjalan, guna memutus penyebaran Covid-19 Penegakan disiplin protokol kesehatan harus lebih ditingkatkan dalam penerapan di tengah Masyarakat khususnya di pasar tradisional.

Menyikapi situasi tersebut, Pemerintah Kecamatan Tegalombo bersinergi dengan seluruh Aparat pemerintahan Tegalombo untuk menegakkan Disiplin protokol kesehatan demi memutus rantai penularan Covid-19, sehingga tidak terjadi lagi peningkatan terhadap penyebaran Virus ini, Senin (11/10/21).

Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa koramil 0801/04 Tegalombo kodim 0801 Pacitan, Serda Fendik terus aktif melaksanakan kegiatan imbauan dan sosialisasi Disiplin protokol kesehatan, dengan harapan dapat menciptakan kondisi masyarakat yang patuh dan sadar melaksanakan aturan dalam penerapan protokol kesehatan.

Serda Fendik yang bertugas melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar Tradisional Tegalombo sekaligus melaksanakan sosialisasi dan himbauan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, kurangi mobilitas dan Menghindari kerumunan) juga menyampaikan kepada Pengunjung Pasar untuk menggunakan alat pelindung diri di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kepada Warga yang berjualan dan Pembeli agar maskernya dipakai dan jangan lepas masker jika berada di luar rumah, Supaya proses penularan virus corona tidak terjadi,” jelasnya kepada Warga.

Babinsa juga menambahkan, agar Masyarakat tetap menjaga jarak aman dengan orang lain, gunakan cara lain dalam menyapa dengan tidak bersentuhan langsung serta mencuci tangan pakai sabun.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat. Dengan bersama-sama menegakkan disiplin terhadap protokol kesehatan untuk menciptakan masyarakat sehat dan terhindar dari penularan Covid-19,” ucapnya. (Red).

Berita Lainnya