ASOPS DANKORMAR BUKA RAKERNISOPS 2024

Mitra TNI64 views

Jakarta – koranprogresif.co.id, Rapat Kerja Teknis Staf Operasi Korps Marinir Tahun 2024, secara resmi saya nyatakan dibuka oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E., M.M. di Ruang Rapat Agoes Soebekti Markas Komando (Mako) Korps Marinir (Kormar), Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat. Selasa (23/04/2024).

Dengan mengusung tema “Sinkronisasi visi, misi dan persepsi, guna menghasilkan kesamaan pola pikir, pola sikap serta pola tindak bidang operasi dan latihan dijajaran satuan Korps Marinir” Kegiatan Rakernisops ini diikuti seluruh jajaran Staf Operasi secara tatap muka dan virtual, diawali dengan registrasi peserta, pembukaan MC, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Laporan Ketua Panitia, Sambutan, Doa, foto bersama dan penyampaian paparan perbidang serta sesi tanya jawab.

Dalam amanat Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., CHRMP., CRMP. yang dibacakan Asops Dankormar, menyampaikan bahwa melalui forum ini staf operasi di jajaran Korps Marinir benar-benar dapat menjalankan fungsi dan perannya secara komprehensif dalam pelaksanaan program kerja yang terarah dan terukur di bidang pembinaan kekuatan dan kemampuan prajurit maupun satuan sehingga dapat berkontribusi secara optimal terhadap kesiapan tempur satuan di jajaran Korps Marinir.

Diakhir sambutannya Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E., M.M menyampaikan beberapa penekanan Dankormar terkait prioritas sasaran bidang operasi dan latihan yang harus dipedomani untuk jajaran Staf Operasi Korps Marinir, diantaranya melaksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan manfaatkan kesempatan yang ada untuk dapat memberikan kantribusi guna memantapkan dan mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan dibidang operasi dan latihan.

Hadir secara tatap muka dalam kegiatan tersebut Iropslat Itkormar Kolonel Marinir Hendra Setiawan, Asop Pasmar 1, Kapuskodal Kormar, Pasops Kolak Kormar dan peserta jajaran Staf Operasi Korps Marinir yang hadir secara Virtual.

(Red)

Berita Lainnya