ASKOMLEK DANKORMAR PIMPIN UPACARA BENDERA

Mitra TNI78 views

Jakarta – koranprogresif.co.id, Asisten Komunikasi Dan Elektronika Komandan Korps Marinir (Askomlek Dankormar) Kolonel Marinir Hadi Santoso, S.E., M.M. memimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang diikuti segenap Prajurit dan PNS Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), di lapangan Apel Mako Kormar, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (22/04/2024).

Kegiatan Upacara Pengibaran Bendera ini merupakan rutinitas bagi seorang Prajurit untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban dalam berorganisasi militer. Rangkaian kegiatan terdiri dari penghormatan pasukan, pengibaran Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pengucapan Sapta Marga.

“Melalui upacara bendera, kita tidak hanya menghormati negara kita, tetapi juga menghormati nilai-nilai yang kita anut dan perjuangan yang telah membentuk bangsa kita, selain itu untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan rasa cinta tanah air yang tinggi dalam diri, yang tidak hanya sebatas kata-kata namun lebih dari itu wujud kecintaan kepada negerinya dan sikap yang gigih dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa”. Ucap Askomlek Dankormar.

Pada Upacara Bendera kali ini bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Marinir Sukirno, Perwira Upacara Kapten Marinir Poniman, Pengucap Sapta Marga Serda Marinir Alif. Upacara diikuti para Perwira, Bintara dan Tamtama serta segenap Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Mako Kormar.

(Red)

Berita Lainnya