Apel Siaga Nataru dan Ikrar Netralitas Pegawai Didengungkan UPT Pemasyarakatan Korwil Ciayumajakuning

Nusantara114 views

Cirebon – koranprogresif.co.id – UPT Pemasyarakatan Korwil Ciayumajakuning menggelar Apel Siaga Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) dan Ikrar Netralitas Pegawai jelang Pemilu 2024.

Apel siaga tersebut dipusatkan di  Lapas Narkotika Kelas IIA Cirebon diikuti seluruh UPT Korwil Ciayumajakuning, Jum’at (8/12/22).

Didaulat sebagai inspektur upacara Kalapas Narkotika Kelas IIA Ramdani Boy sekaligus pimpin ikrar netralitas petugas pemasyarakatan Korwil Ciayumajakuning.

“Kami sebagai petugas pemasyarakatan, dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab, berikrar untuk tetap netral dalam Pemilu 2024,” ucap Ramdani Boy seraya diikuti puluhan pegawai.

Dia menjelaskan, ikrar yang dibacakan bersama dalam apel ini adalah Ikrar untuk menjaga prinsip netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) sepanjang masa Pemilu dan pemilihan lainnya yang akan berlangsung saat ini hingga tahun 2024 mendatang khususnya ASN Kemenkumham RI melalui jajaran petugas Pemasyarakatan yang dinaungi Kemenkumham Kanwil Jawa Barat.

“Sehingga diharapkan bisa menghindari terjadinya konflik kepentingan, politik uang dan semacamnya di lingkungan Kemenkumham Jabar,” jelasnya.

Senada dengan Ikrar yang telah dibacakan, Kepala Rutan Kelas I Cirebon Reinhards Indra Pitoy melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Ahmad Fauzi mengingatkan jajarannya untuk jangan pernah mengkhianati ikrar yang telah sama-sama dibacakan.

“Jangan coba-coba mengkhianati ikrar yang diucapkan tadi. Patuhi semua aturan yang ada, junjung tinggi netralitas pada Pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya.

Berita Lainnya