Apel Kesiapan Latpratugas Satgasmar Pamtas Mobile RI-PNG TA. 2024

Mitra TNI91 views

Jakarta – koranprogresif.co.id, Asisten Operasi (Asops) Dankormar Kolonel Marinir Nanang Saefulloh. S.E., M.M, melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pemeriksaan Kesiapan Latihan (Riksiaplat) Latpratugas Satgas Marinir Pengamanan Perbatasan Mobile RI-PNG Wilayah Kodam XVIII/Cendrawasih TA. 2024 bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (01/03/2024).

Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan serta kelengkapan personel dan peralatan tempur sebelum mereka diterjunkan dalam tugas. Dalam pemeriksaan tersebut, Asops Dankormar mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., CHRMP., CRMP.. Para Prajurit Petarung Korps Marinir yang tergabung Latprasatgas Pamtas Mobile RI-PNG TA. 2024 pun diberikan arahan dan motivasi oleh Asops Dankormar agar mampu menjalankan tugas dengan baik dan menghadapi tantangan dan dinamika lapangan dengan profesional. Pentingnya kesiapan fisik dan mental serta pemahaman terhadap tugas yang akan diemban, menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan tugas.

Diharapkan melalui Pemeriksaan Kesiapan Latihan (Riksiaplat) Pratugas ini, kemampuan para prajurit dapat ditingkatkan demi kesuksesan misi yang akan dilaksanakan. Latihan dijalani dengan serius dan terus diulang hingga paham setiap detailnya. Kedisiplinan, tingkat kewaspadaan, pemahaman, dedikasi, semangat yang tak pernah pudar adalah salah satu kunci keberhasilan kita disetiap palagan penugasan, dan yang lebih penting dari yang lain adalah do’a kita , baik dari kedua orang tua, keluarga maupun do’a kita setiap waktu kepada Allah Subhanahu Wata’ala, tutup Asops Dankormar.

Turut hadir dalam kegiatan ini, perwakilan Perwira Staf Paban Slog Kormar, Kasubdis Bek Dismat Kormar, Kasubdis Kesum Diskes Kormar, Kapuskodal Kormar, perwakilan Perwira Staf Sops dan Slog Pasmar 1, Pasop Denjaka dan Dansatgasmar Pamtas Mobile RI-PNG TA. 2024.

(Red)

Berita Lainnya