Antisipasi Banjir, Sertu Winarno Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Tanggul Sungai

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Babinsa Desa Domasan, Sertu Winarno, anggota Koramil Tipe B 0807/08 Kalidawir bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan tanggul sungai sebagai upaya mencegah banjir karena tingginya curah hujan, Minggu (23/01/2022).

Warga membersihkan tanggul sungai dari tanaman-tanaman liar yang dinilai bisa menghambat aliran air. Tanaman yang ada di tanggul sungai yang dinilai bisa mengancam kekuatan tanggul dan keberadaan sampah pertanian yang bisa menyebabkan banjir secara gotong-royong dibersihkan. Di mana semua tanaman yang berada disepanjang tanggul dibersihkan.

Sertu Winarno menyebutkan, tanaman-tanaman liar di sekitar sungai penting untuk dibersihkan karena keberadaan akar-akar tanaman itu menggemburkan tanah, sehingga tidak baik untuk penguatan tanggul. Untuk itu, Sertu Winanrno bersama warga serentak melakukan pembersihan.

“Keberadaan akar-akar tanaman itu menggemburkan tanah, sehingga tidak baik untuk penguatan tanggul. Makanya serentak dilakukan pembersihan,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya