Antisipasi Banjir, Satlantas Polres Sukabumi Kota Siapkan Rekayasa Lalulintas

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Dalam rangka memberikan kelancaran situasi arus lalu lintas di dalam kota pada saat terjadi hujan lebat di Kota Sukabumi, Kamis (17/02/2022), Satlantas melaksanakan kegiatan pengaturan dan rekayasa lalu lintas akibat jalan tergenang air di Jl RA. Kosasih (simpang salakaso) dan Bundaran Sukaraja.

Kegiatan rekayasa lalulintas ini dipimpin KBO Satlantas Polres Sukabumi Kota, IPTU Ratno Panji Setiaji bersama para Kanit dan Personel Satlantas.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K saat dikonfirmasi melalui Kasat Lantas, AKP Sujana Awin Umar menjelaskan bahwa akibat hujan lebat yang mengguyur Kota Sukabumi pada pukul 17.00 Wib menyebabkan terjadi genangan air sehingga terjadi kemacetan dan beberapa kendaraan terjebak banjir di ruas jalan karena itu arus lalu lintas sementara dialihkan.

Rekayasa lalulintas ini untuk memastikan kendaraan bisa putar balik dan beberapa kendaraan yang sudah terjebak di dalam banjir bisa melewati tanpa mengalami kerusakan atau mogok.

“Untuk pengendara apabila melihat terjadi penyekatan atau pengalihan arus agar dapat mengikuti perintah petugas di lapangan demi kelancaran dan keselamatan berkendara, bila terjadi banjir di Jalan raya (genangan air) agar pengemudi tidak memaksakan untuk trobos melewati jalan tersebut mengingat sangat berbahaya bagi kendaraan mengingat bisa menyebabkan mogok atau kerusakan kendaraan,” ujar Kasat Lantas kepada awak media, Jum’at (18/02/2022)

Dengan adanya peningkatan curah hujan agar setiap pengemudi kendaraan bermotor dapat memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan sehat, sehingga betul-betul siap dengan kondisi jalan hujan terutama kondisi ban agar di cek kembali Kemudian khusus pengendara sepeda motor agar selalu menggunakan mantel hujan saat kondisi hujan dan jika memang terlalu lebat, agar pengendara dapat berteduh sebentar demi keselamatan berkendara, pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya