Antisipasi Bangsit, Kodim 0801/Pacitan Optimalkan Personilnya dengan Menggelar Apel Siaga

Mitra TNI76 views

 

Pacitan – koranprogresif.co.id – Guna mengantisipasi perkembangan situasi di lapangan jelang pemilu 2024, Kodim 0801/Pacitan melaksanakan apel siaga, berlangsung di lapangan apel Makodim, Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Minggu (11/02/2024).

Dalam kegiatan apel tersebut, Perwira Siaga, Letda Cpl Indra Masruhin mengajak kepada para Prajurit untuk selalu meningkatkan kesiapsiagaan jelang menghadapi pemilu 2024, serta melaksanakan tugas yang diemban dengan penuh rasa tanggung jawab tinggi.

“Kita berharap pelaksanaan pemilu 2024 bisa berjalan tertib, aman dan lancar sesuai regulasi serta aturan undang-undang yang berlaku. Masyarakat juga bisa menyalurkan hak suaranya dengan tenang sesuai pilihannya masing-masing,” ujarnya saat mengambil apel.

Tak hanya itu, kesiapsiagaan juga dilakukan oleh personil jajaran di masing-masing Koramil, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, dengan memprioritaskan kondusifitas jelang menghadapi pencoblosan pemilu 2024.

“Para Babinsa juga selalu monitoring dan pengawasan melekat dengan mengoptimalkan patroli secara menyeluruh. Hal itu terus dilakukan guna menangkal segala ancaman yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas di wilayah,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0801/Pacitan, Letkol Inf Roliyanto, S.I.P, M.I.P, juga mengingatkan kepada seluruh Prajuritnya untuk tetap mempedomani dan berbegang teguh pada netralitas TNI, agar tidak terjerumus ke dalam politik praktis.

“Mari kita bersama-sama mempersiapkan diri untuk bertugas secara maksimal demi memastikan penyelenggaraan pesta demokrasi bisa berjalan sukses dan lancar. Kemudian laksanakan tugas ini sebagai bentuk pengabdian dan dedukasi kepada bangsa dan negara,” ungkapnya secara terpisah. (Red).

Berita Lainnya