Anggota TNI dan Warga Satu Jiwa dalam “Jum’at Bersih” di Trenggalek

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Sebuah momen berkah pada setiap Jum’at tak hanya dirasakan oleh umat Muslim, tetapi menjadi panggung kebersamaan yang tak terlupakan bagi anggota Koramil 0806-04/Bendungan, jajaran Kodim 0806/Trenggalek. Pada Jum’at luar biasa (16/2/2024), Mushola Al-Amin di RT. 03 RW. 02 Desa Srabah, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, menjadi saksi nyata dari kemanunggalan ini.

Dalam suasana yang penuh semangat, anggota Koramil 0806-04/Bendungan bersatu dengan warga dalam aksi bersih-bersih yang tak hanya mencerminkan kepedulian terhadap kebersihan, tetapi juga memperlihatkan solidaritas sejati.

Di bawah arahan langsung Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Yudo Aji Susanto, S.Sos dan pimpinan langsung Danramil 0806-04/Bendungan, Kapten Inf Agus Setiawan, mereka membuktikan bahwa, kemanunggalan TNI dan rakyat bukan hanya slogan, tetapi kenyataan yang dapat dirasakan oleh semua.

Kegiatan “Jum’at Bersih” bukan sekadar ritual membersihkan tempat ibadah, melainkan panggilan untuk membangun kemanunggalan yang lebih dalam.

Kapten Inf Agus Setiawan menegaskan bahwa, setiap sapuan, setiap usaha membersihkan halaman mushola, adalah langkah nyata dalam pembinaan teritorial, membangun ikatan batin antara Babinsa dan masyarakat.

Mushola Al-Amin menjadi saksi bisu dari dedikasi dan semangat kolektif para peserta, yang dengan penuh keakraban dan kekeluargaan menjadikan Jum’at tersebut sebagai momentum membangun kemanunggalan yang tak tergoyahkan.

Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Yudo Aji Susanto, S.Sos, tidak hanya memberikan apresiasi untuk keterlibatan aktif anggota TNI dan warga, tetapi juga mengajak semua pihak untuk terus menjaga dan mengembangkan semangat gotong-royong ini.

Kegiatan “Jum’at Bersih” di Desa Srabah, bukan hanya memberikan dampak positif secara fisik, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antara anggota TNI dan masyarakat. (Red).

Berita Lainnya