Anggota Satopspatnal Rutan Cirebon Dikukuhkan Kakanwil Kemenkumham Jabar

Hukrim, Nusantara528 views

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id – Dalam Rangka Penguatan Pengawasan Internal dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Seluruh Anggota Satopspatnal resmi dikukuhkan.

Pengukuhan langsung di pimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat R. Andika Dwi Prasetya yang dilaksanakan di Lapas Pembinaan Khusus Anak Kelas II Bandung, Senin (29/2/24).

Adapun pengukuhan secara simbolis dengan memasangkan Handbag Satopspatnal kepada 2 Orang Perwakilan Satopspatnal.

Kepala Rutan Cirebon Reinhards Indra Pitoy turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini, begitupula 7 Orang Anggota Satopspatnal Hadir dan dikukuhkan . Turut hadir juga Kepala UPT Se-Jawa Barat, Ombudsman , TNI-Porli, Serta Perwakilan Forkopimda Jawa Barat.

Dalam Amanatnya Kakanwil Kemenkumham Jabar Andika Dwi Prasetya menyampaikan harapannya Kepada Seluruh UPT Pemasyarakatan agar Satopspatnal yang telah dibentuk dan dikukuhkan ini dapat memberikan dampak yang baik kepada UPT nya serta menciptakan lingkungan UPT yang aman, kondusif dan bersih dari HALINAR (Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba).

“Dan juga semoga apa yang kita kerjakan ini mendapatkan Ridho dari Tuhan yang Maha Esa,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas I Cirebon Reinhards Indra Pitoy mengatakan, tugas Satopspatnal ini sangat berat. Untuk itu pihaknya meminta kepada anggota untuk tetap menjalankan tugas sebagaimana SOP yang sudah ditentukan.

“Kami harap anggota Satopspatnal bisa memberikan jaminan Kamtibmas di Rutan Cirebon,” katanya.

 

Berita Lainnya