Anggota Koramil 0801/08 Tulakan Pengamanan Di Pantai Pidakan

Mitra TNI68 views

 

Pacitan – koranprogresif.co.id – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung, anggota Koramil 0801/08 Tulakan, Kodim 0801/Pacitan melaksanakan pengamanan di lokasi obyek wisata pantai Pidakan yang berada, di Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Kamis (11/04/2024).

Selain mendirikan pos pantau, personil gabungan TNI-Polri juga aktif melaksanakan patroli dengan menyusuri sepanjang garis pantai, guna membantu pihak pengelola dan memastikan keamanan serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Tak hanya sebatas itu saja, petugas keamanan juga secara masif memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati saat berenang di pantai, terlebih bagi para orang tua yang mempunyai anak kecil.

“Patuhi tata tertib yang telah ditentukan oleh pihak pengelola. Kemudian, bagi para orang tua yang mempunyai anak kecil, berikan pengawasan secara melekat demi keselamatan bersama,” pesan Sertu Widodo saat berada di lokasi.

Dijelaskan pula, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, selama libur lebaran pihaknya juga dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat untuk disiagakan, termasuk di pos pantau pantai Pidakan.

“Petugas kesehatan yang disiagakan di setiap titik jalur mudik maupun tempat-tempat wisata memiliki peran penting untuk memberikan pertolongan dan penanganan yang cepat kepada masyarakat apabila dibutuhkan,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, hingga saat ini kondisi arus lalu lintas khususnya di wilayah Kec. Tulakan masih relatif aman dan lancar, meskipun mengalami peningkatan. (Red).

Berita Lainnya