Aksi Bersih-Bersih Pantai, Kodim 0801/Pacitan Berkontribusi Wujudkan Pacitan Bebas Dari Sampah

Mitra TNI74 views

 

Pacitan – koranprogresif.co.id – Ratusan peserta terdiri dari TNI, Polri, Instansi pemerintah, pelajar dan masyarakat yang tergabung dalam komunitas sosial berkumpul di pesisir pantai Pancer Door Kab. Pacitan untuk menggelar aksi bersih-bersih, Minggu (25/02/2024).

Aksi sosial bersih-bersih tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian bersama dalam menjaga lingkungan agar terbebas dari sampah, baik organik maupun non organik.

Tak hanya itu saja, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, sehingga tercipta lingkungan yang bersih, indah dan rapi.

Antuasias dan semangat para peserta dalam melaksanakan aksi bersih-bersih sangat luar biasa. Mereka bekerjasama mengumpulkan sampah yang berserakan kemudian membuang ke tempat yang sudah di sediakan.

Sementara itu, Dandim 0801/Pacitan, Letkol Inf Roliyanto, S.I.P, M.I.P mengatakan bahwa, pengelolaan sampah yang efektif dan menyeluruh, merupakan kunci penting dalam mencapai tujuan bersama, yaitu mewujudkan Pacitan bersih dari sampah.

“Dalam menjaga lingkungan harus di mulai dari kesadaran diri sendiri, utamanya bijak dalam membuang sampah pada tempatnya,” ujarnya saat dikonfirmasi secara terpisah.

Lebih dari itu, ia juga mengungkapkan bahwa, aksi bersih-bersih pantai ini juga sebagai bentuk kontribusi dalam mencegah pencemaran lingkungan di pesisir pantai, disamping upaya mitigasi terhadap bencana.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat mengedukasi seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan, serta upaya pencegahan dini terhadap bencana alam,” tambahnya. (Red).

Berita Lainnya