Ajang POPNAS XVI 2023 di Palembang, Cabor Taekwondo Persembahkan Medali Emas untuk Provinsi Bali

Mitra TNI208 views

 

Denpasar – Koranprogresif.co.id, 1 September 2023 Tim Taekwondo Provinsi Bali kembali meraih medali pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI/2023, Palembang, Sumatera Selatan. Total perolehan medali tim Taekwondo Provinsi Bali yaitu 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Pertandingan yang dihelat di Stadion UIN Raden Patah Palembang, Selasa (29/8/2023), tersebut kontingen Bali harus mengakui keunggulan kontingen dari DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Jawa Tengah untuk perolehan medali secara keseluruhan cabang olah raga di ajang Popnas 2023 Palembang, dan Provinsi Bali sendiri dalam Popnas 2023 ini masih menempati peringkat ke 8 dengan perolehan medali sebanyak 6 emas, 8 perak dan 14 perunggu.

Dari cabang Taekwondo medali emas disumbang oleh Gusti Ayu Jesica Jasmine di kelas kyurugi 68 Kg Putri, perak Nyoman A’ing Keizya Nanda Sahisma Dewanti, Perunggu A.A. Istri Cintia Cahyani, Ambrosius Putu Evan Zildjianda Putra, dan Imanuel Cevin Nugraha.

“Menurut Head Coach TI Bali Sabeum Devan dan Sabeumm Tri Ratno yang didampingi Manager Tim TI Bali Agung Surya menyampaikan bahwa pertandingan di Popnas Palembang ini berjalan dengan baik dan ┬ádengan persaingan antar provinsi sangat ketat.

Semua atlet sudah berjuang maksimal dan mengikuti semua arahan taktik dan strategi dari pelatih, dan mereka cuma butuh pengalaman yang lebih banyak saja dieven event selanjutnya, kata Devan.”

Sebelumnya, Menpora membuka secara resmi Popnas XVI tahun 2023 di Palembang, Sumsel yang diikuti 5.250 peserta terdiri dari atlet, pelatih dan official.

Untuk kontingen TI Bali perolehan medali 1 emas 1 perak dan 3 perunggu yang dicapai oleh Kontingen Taekwondo Bali ini merupakan hasil perolehan dan capaian yang malampaui torehan medali sebelumnya.

Meskipun jumlah kuota atlet dari Dispora Bali mengalami pengurangan, tidak menyurutkan semangat Tim untuk memperoleh hasil yang maksimal. “Targetnya Bali kedepan akan mempersiapkan atlet lebih baik lagi dan pasti akan mengirimkan quota atlet yang lebih banyak lagi, pungkas Agung Surya selaku Manager Tim.

(Red)

Berita Lainnya