50 Ekor Kucing Liar Jadi Peliharaan Heddi Ucup

Megapolitan1,028 views

Teks foto-Heddi Ucup (84), saat memberi makan kucing liar (kucing lokal). (Foto Ist).

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Heddi Ucup (84), warga masyarakat Kaswari, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat, aejak puluhan tahun, menggemari kucing-kucing lokal (liar-red). Kucing kucing lokal itu tidak dipelihara dirumahnya melainkan di alam bebas, yang berkeliaran di kantor pos mayawati dan Bank BRI.

Saat waktu makan untuk kucing-kucing tersebut, Heddi Ucup cukup berdiam diri dibeberapa teras toko, seperti jalan Mayawati, kantor pos dan sekitar kantor BRI bila ia duduk dibeberapa teras tersebut sejumlah kucing datang menghampirinya, yang mendakan mereka lapar dan minta makan.

Bagi Heddi Ucup, tidak terlalu repot-repot, masalahnya dari rumah atau sehabis makan diwarung-warung, sudah dipersiapkan, namun menu yang disajikannya itu daging ayam atau ikan nila, belum juga duduk kucing itu sudah membututinya.

Pus…pus…meong, hanya dalam waktu hitungan detik beberapa ekor menghampirinya. “Inilah pekerjaan saya sehari-hari, selagi tidak ada kendaraan yang parkir, untuk mengisi waktu” ucapnya, sambil memberi makan kucingnya. (Aki Yunus/Agus Teguh).

Berita Lainnya