12 Tahun Bakrie Amanah: Bangkit Bersama, Peduli Sesama

Nasional, Sosbud132 views

Jakarta – koranprogresif.co.id – Bakrie Amanah akan terus berupaya memberikan layanan manfaat kepada masyarakat luas. Di tahun 2021, Bakrie Amanah banyak melakukan kegiatan sosial, dimulai dari pembinaan terhadap UMKM, siaga bencana, layanan medis, dan lainnya. Pada 2022 ini, program-program kebaikan tersebut diharapkan dikembangkan lagi sehingga bisa menjadi menjadi program yang berkelanjutan.

Masih dari 2021, Bakrie Amanah juga banyak sekali mengusung program-program kolaborasi sosial di setiap eventnya. Sehubungan dengan pandemi Covid-19, sepanjang 2021 Bakrie Amanah telah memberikan layanan manfaat kepada 161.685 penerima layanan manfaat yang tersebar di 80 Kota/Kab dari 29 Provinsi Indonesia.

Sebanyak 544 event juga terlaksana sepanjang tahun 2021 dalam beberapa program. Sebagai contoh,  Siaga untuk Negeri, Sehat untuk Negeri, Kemitraan untuk Negeri, Cerdas untuk Negeri, Dakwah untuk Negeri dan juga Event Berbagi Kemanfaatan.

Pada 2021 Bakrie Amanah juga telah berkolaborasi dalam penanganan kebencanaan. Di Mamuju, Sulawesi Barat,  bersama Bakrie Tanggap, Bakrie Amanah telah membangun  1 satu unit MCK & 1 Musholla serta 75 rumah bagi warga terdampak gempa.

Demikian juga satu 1 unit Jembatan perintis di Kalimantan Selatan bagi warga terdampak banjir bandang. Di akhir  tahun, tepatnya bulan Desember 2021, Bakrie Amanah telah mengirimkan tim untuk membantu kebutuhan logistik, kesehatan masyarakat dan evakuasi di Lumajang untuk para penyintas erupsi Gunung Semeru.

Mengawali tahun 2022, Bakrie Amanah melanjutkan pembenahan internal dalam menyiapkan standar pelayanan dengan mengutamakan jaminan mutu. Program-program kebaikan tersebut diharapkan bisa dikembangkan lagi sehingga bisa menjadi menjadi program yang berkelanjutan untuk mendapatkan standar internasional, yaitu ISO 9005:2015.

Tahun 2022, bertepatan dengan 12 tahun Bakrie Amanah mengabdi. Maka,  semangat kolaborasi diwujudkan dalam satu tagline: “Bangkit Bersama, Peduli Sesama”.

Program-program sosial masyarakat Bakrie Amanah di tahun 2022 ini, juga akan diarahkan dalam memperbanyak porsi program keberlanjutan dan mengurangi porsi program karitatif yang bersifat insidentil.

Upaya peningkatan taraf hidup masyarakat melalui program pendayagunaan kampung makmur yang telah menjadi wilayah binaan Bakrie Amanah.

“Kami akan bersama-sama dengan masyarakat dan pihak-pihak yang mempunyai kesamaan visi dengan Bakrie Amanah,  mengembalikan semangat, berupaya bangkit dari keterpurukan,” ujar GM Bakrie Amanah, Setiadi Ihsan.

Pada 2022, kata Setiadi Ihsan, Bakrie Amanah akan menghadirkan banyak program pemberdayaan masyarakat, khususnya dengan mengintegrasikan aspek ekonomi, pendidikan dan kesehatan. (Red).

Berita Lainnya