oleh

Yonif 511/DY Melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat Karate

Blitar – koranprogresif.co.id – Sebanyak 380 orang karateka Yonif 511/DY mengikuti ujian kenaikan tingkat (UKT) di Aula Graha Bhakti Yonif 511/DY Jl. Maluku No 14 Kota Blitar, Jum’at (14/02/2020).

Danyonif 511/DY, Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P, M.Si dalam sambutannya mengatakan, sebagai satuan tempur, Yonif 511/DY harus terus meningkatkan kemampuan prajurit dan memeliharanya, hal ini dilakukan dengan melaksanakan latihan sesuai dengan program kerja dan kalender latihan yang telah ditentukan oleh Komanda Atas.

Pada kesempatan ini, prajurit Badak Hitam akan melaksankan ujian kenaikan tingkat/sabuk karate. Kesempatan ini sangat berharga bagi kita semua untuk mengasah kemampuan.

Sebagai seorang Prajurit Badak Hitam, haruslah mengedepankan Profesionalisme dalam tugasnya dimanapun dan kapanpun, kemampuan seorang prajurit akan dituntut dan di uji untuk dapat mengatasi setiap gangguan serta bisa bertindak secara Profesional dan Proporsioanal dalam suatu tugas yang harus diselesaikan demi terciptanya tugas yang di embannya.

Letkol Inf Luky menekankan kepada seluruh pesereta ujian karate, untuk melaksanakan kegiatan ini dengan sunguh-sungguh, semangat dan senang serta disiplin. “Laksanakan ujian ini dengan penuh rasa tanggung jawab demi keberhasilan dan kebanggan kita kepada satuan Yonif 511/DY dan hindari hal-hal yang dapat merugikan dalam ujian nantinya,” tegasnya.

Dansimayon Yonif 511/DY, Serka Eko Kusdiyanto memberi arahan kepada prajurit Badak Hitam, tidak sembarangan bisa dengan mudah lulus UKT. Peserta harus menjalani sejumlah penilaian, tak hanya teknik karate melainkan juga kebugaran.

Dia berharap, karate menjadi salah satu cabang olahraga prestasi di Blitar khususnya olahraga beladiri. (Red).

News Feed