oleh

Yonif 511/DY Gelar Aksi Sosial Pembersihan Bahu Jalan Di Jalan Beliton Kota Blitar

Blitar – koranprogresif.co.id – Menyambut HUT ke-77, Yonif 511/DY melakukan aksi sosial dengan melaksanakan karya bakti pembersihan sepanjang bahu jalan bersama masyarakat di Jalan Beliton, Kel. Karangtengah, Kec. Sananwetan, Kota Blitar, Senin (26/12/2022).

Dalam kegiatan ini, dikatakan oleh Ka Korum Yonif 511/DY, Lettu Inf Eko Widiyanto, ”Pembersihan rumput liar yang menghalangi bahu jalan dilakukan personel Yonif 511/DY dan warga untuk menjaga keselamatan pengguna jalan dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan di daerah tersebut,” jelasnya.

Lettu Inf Eko mengajak kepada seluruh peserta, warga masyarakat Karangtengah dan sekitarnya untuk berperilaku hidup sehat tanpa sampah dengan membuang sampah pada tempatnya. Dalam hal ini, Yonif 511/DY bersama warga membersihkan bahu jalan tersebut bertujuan untuk mempermudah pengguna jalan yang lewat.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada peserta dan warga masyarakat atas partisipasi dalam kegiatan pembersihan bahu jalan. Hal ini sebagai wujud kepedulian Yonif 511/DY untuk menjaga kebersihan lingkungan salah satunya di jalan Beliton Kota Blitar.

Sementara itu, Sertu Salekan Babinsa 0808/20 Sananwetan mengatakan, sebelum melaksanakan pembersihan keadaan jalan sudah cukup memprihatinkan di karenakan rumput liar yang sudah mulai merambat menutupi bahu jalan yang akan membahayakan bagi pengguna jalan.

Hal ini merupakan bentuk wujud kebersamaan Yonif 511/DY dengan rakyat, bersama rakyat TNI kuat, bentuk nyata diwujudkan melalui gotong-royong dan mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungannya.

Setelah sampah dan rumput dikumpulkan, kemudian dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berada di Kel. Ngegong Kota Blitar menggunakan truk NPS Yonif 511/DY. (Red).

Berita Lainnya