oleh

YAYASAN HANG TUAH LAUNCHING KURSUS BAHASA KOREA TINGKAT SMA

Sidoarjo – koranprogresif.co.id – Untuk pertama kali Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, Kamis (25/4) menggelar Kursus Bahasa Korea bagi siswa tingkat SMA, kegiatan ini di buka langsung oleh Ketua Umum Yayasan Hang Tuah, Laksda TNI (Pur) Amri Husaini berlangsung di gedung Multimedia SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo.

Penyelenggaraan kursus yang di kemas oleh Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya melibatkan 37 siswa yang terdiri dari (26 siswa) SMA Hang Tuah 1, SMA Hang Tuah 2, SMA Hang Tuah 4 dan SMA Hang Tuah 5, SMA Antartika Sidoarjo, SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, SMA Dharma Wanita 1, SMA Wakhid Hasym 2 masing-masing menyertakan 2 siswa dan SMA Pembangunan Jaya 3 siswa.

Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuag Cabang Surabaya, Drs SD . Seputra, S.K.M., M.M menjelaskan bahwa, kursus bahasa Korea akan dilaksanakan dalam beberapa tahapan-tahapan dan disetiap tahapan memakan waktu 2,5 bulan yang pelaksanaanya di luar jam sekolah. Kesemuanya ini atas kerja sama antara Yayasan Hang Tuah dengan Korea Institute Education and Culture (KIEC).

Direktur Managing KIEC, Musyarofah Mahfud , MA menyambut baik atas terjalinnya kerja sama dengan Yayasan Hang Tuah, bahkan dia menjanjikan kepada peserta yang berprestasi akan ada kesempatan mendapatkan bea siswa mengenyam pendidikan di luar negeri.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Hang Tuah, Laksda TNI (Pur) Amri Husaini menyatakan bahwa, dengan adanya pembekalan Bahasa Korea bagi siswa SMA di lingkungan Yayasan Hang Tuah, akan meningkatkan daya saing, output sehingga akan mengangkat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pendidikan Hang Tuah.

Pada sesi terakhir pembukaan kursus Bahasa Korea, Ketua Umum Yayasan Hang Tuah, Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya dan Dirertur Managing KIEC secara bersama-sama memukul lonceng tanda dibukanya kursus Bahasa Korea yang berlangsung di gedung Multimedia SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo dan dilanjutkan saling tukar cindera mata dari Ketua Umum Yayasan Hang Tuah dan Diretur Managing KIEC. (Red/YHT/Dar).

News Feed