oleh

Yayasan Al-Fakir Salurkan Ratusan Kantong Beras untuk Dhuafa di Cengkareng

-Nasional-191 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Yayasan Al-Fakir kembali berbagi kebahagiaan dengan menyalurkan ratusan beras kepada kaum dhuafa menjelang hari raya idul fitri 1 Syawal 1443 H.

Kegiatan itu digelar di Markas Al-Falkir Jalan Kincir Raya No.14, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Jum’at (29/4/2022) sore.

“Alhamdulillah pada hari ini kita melakukan pembagian 260 kantong beras seberat 5 kilo kepada dhuafa di RT 01 sampai RT 015 diwilayah RW 05 Jalan Kincir, Kelurahan Cengkareng Timur,” kata Ketua Yayasan Al-Fakir, H Tubagus Deby Setiawan kepada awak media

H Deby menjelaskan, santunan yang diberikan totalnya semua ada sekitar 300 kantong beras dan sisanya akan disalurkan diwilayah Tangerang, Banten dan Serang.

Adapun pembagian beras yang diberikan melalui kupon kepada keluarga penerima, dimana nantinya dapat ditukarkan saat pelaksanaan itu digelar.

“Kami gelar santunan yatim dan dhuafa bukan hanya di bulan ramadhan, Insya Allah rutin setiap minggu yang diberikan. Kami sebelumnya juga menggelar bukber dan santunan bersama anak yatim, dhuafa serta warga sekitar,” ujarnya.

H Deby berharap, apa yang dilakukan ini bisa memberikan manfaat kepada warga yang membutuhkan khususnya untuk dhuafa.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan menjelang hari raya idul firi,” terang H Deby.

Selain itu, H Deby juga memberi wanti-wanti bagi warga yang akan meninggalkan rumahnya ke kampung halaman saat libur Lebaran.

Dia juga mengimbau warga yang hendak mudik mengontrol arus listrik yang ada di rumahnya. Termasuk mencabut stop kontak listrik yang tidak terpakai. Upaya ini dilakukan untuk pencegahan bahaya kebakaran.

“Kepada warga yang mudik itu saya ingatkan agar proaktif berhubungan dengan tetangga kanan-kiri yang tidak mudik maupun kepada pengurus RT dan penjaga keamanan setempat agar dapat mengontrol rumah yang ditinggalkan mudik,” imbuh H Deby.

Sementara Ketua RW 05 Cengkareng Timur, Hari mengapresiasi kegiatan santunan Yayasan Al-Fakir, karena dinilai sebagai upaya menciptakan hubungan baik dengan warga sekitar yang membutuhkan.

“Menyantuni dhuafa dan anak yatim tanggung jawab kita semua sekaligus sesuatu perbuatan yang dimuliakan Allah SWT. Semoga H Deby dimudahkan rejekinya dan diberikan kesehatan, apa yang dicita-citakan lekas tercapai,” tegasnya.

Dilokasi yang sama, Rohaya (56), salah satu warga sekitar yang merima santunan mengaku sangat senang menerima beras dari Yayasan Al-Fakir.

“Tadi dikasih beras, alhamdulillah semoga Yayasan Al-Fakir semakin sukses, dan untuk pak H. Deby semoga diberikan kesehatan juga rejeki yang melimpah,” do’a dia. (Red).

Berita Lainnya