oleh

Wujudkan Visi Maritim, Babinpotmar Posal Berakit Dukung Musrenbang Desa Binaan

-Mitra tni-35 views

Bintan – Koranprogresif.co.id, Pangkalan TNI Angkatan Laut Bintan melalui Babinpotmar Posal Tanjung Berakit dampingi warga binaan melalui acara Musyawarah Perencanaan dan Pengembangan Desa (Musrenbangdes) TA. 2023 di Kantor Balai Pertemuan Desa Pengudang dan Kantor Balai Pertemuan Desa Berakit, Kamis (19/01/2023).

Musrenbang merupakan program perencanaan yang dilaksanakan pemerintah desa pesisir bekerjasama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Melalui Musrenbang diharapkan mampu menghasilkan kesepahaman pembangunan dan kemajuan desa, baik pembangunan fisik maupun non-fisik, dengan cara mengakomodasi semua potensi dan sumber daya yang tidak tersedia baik dari dalam maupun dari luar.

Dalam kesempatan itu, Babinpotmar Posal Berakit mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, sehingga kegiatan Musrenbangdes ini bisa berjalan dengan tertib dan lancar serta menghasilkan kesepakatan untuk kepentingan demi memajukan kesejahteraan dan memudahkan akses perekonomian dan pendidikan warga desa.

Sebagai Babinpotmar Posal Berakit selalu siap membangun sinergitas dengan perangkat kecamatan maupun desa serta elemen masyarakat lainnya, yang tujuannya untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat Desa Pengudang dan Desa Berakit khususnya.

Program pembinaan potensi maritim yang dilaksanakan Posal Jajaran Lanal Bintan adalah atas perintah Danlanal Bintan Kolonel Laut (KH) Farid Maruf, S.H., M.H., melalui Paspotmar Mayor Mar Cisworo menyampaikan bahwa Babinpotmar harus terjun langsung dampingi warga binaan mewujudkan visi maritim dengan bersinergis bersama Babinkamtibmas dan Babinsa, dimana hal ini selaras dengan penekanan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali yaitu Loyalitas tegak lurus dukung kebijakan pemerintah dan program TNI “TNI Patriot NKRI,” pungkasnya.

Turut hadiri pada acara tersebut, Camat Teluk Sebong Sri Heny Utami, S.Pd., M.Si., Kepala Desa Pengudang Kamali, Ketua BPD Desa Pengudang Iwan, Kepala Desa Berakit Muhammad Darussalam, Seketaris Desa Berakit Harul, Ketua BPD Desa Berakit Ibu Maria, Kepala Puskesmas Berakit diwakili Ibu Humairoh Hasibuan, Babinsa Desa Pengudang Sertu Abdi, Babinsa Desa Berakit Serda Hermin, Babinpotmar Posal Tanjung Berakit Kld Bah Joshua Siahaan, Bhabinkamtibmas Desa Berakit Briptu Raju, Ketua RT/RW Desa Pengudang, Ketua RT/RW Desa Berakit, serta Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Pengudang dan Desa Berakit.

(Red)

Berita Lainnya