oleh

Wujudkan Sekolah Aman, Sat Lantas Latih PKS di SMPN 3 Mranggen

Demak – koranprogresif.co.id – Sosialisasi Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan terutama hal-hal baru mengenai tata cara berlalu lintas wajib diberikan kepada masyarakat sebagai tugas polisi lalu lintas dalam mendidik atau mencerdaskan masyarakat untuk meningkatkan disiplin terhadap aturan lalu lintas.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di SMPN 3 Mranggen dengan pemberian materi dua belas gerakan pengaturan lalu lintas dan gerakan variasi PKS (Patroli Keamanan Sekolah).

Upaya penanaman disiplin sejak ia sekolah melalui kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini, diharapkan para Anggota PKS dapat menciptakan situasi yang aman dilingkungan sekolah.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Demak, Ipda M. Shaifuddin, SH mengungkapkan, dikarenakan satpam sekolah yang terbatas diharapkan setelah diberikan sosialisasi dan pelatihan 12 gerakan pengaturan lalu lintas para anggota PKS dapat membantu tugas Kepolisian dan Satpam untuk menciptakan situasi yang aman dilingkungan sekolah melalui pengaturan di depan halaman sekolah pada saat jam keberangkatan dan kepulangan Sekolah. (Red).

News Feed