oleh

Wujudkan Ketahanan Pangan, Satgas Pamtas Yonif 754/ENK Panen Padi Gogo

-Mitra tni-27 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – mewujudkan ketahanan pengan nasional, personel Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama warga Kampung Bonggo, Distrik Sarmi memanen padi Gogo (padi tadah hujan) hasil tanam warga dengan personel Satgas.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 754/ENK Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Mimika, Papua, Senn (9/12/2019).

Dikatakan Dansatgas, panen padi Gogo yang dipimpin oleh Serda Akbar dan beberapa anggota pos Satgas adalah hasil tanam padi Gogo beberapa bulan lalu yang ditanam personel Satgas dengan masyarakat.

“Panen padi Gogo kali ini juga merupakan wujud kerja sama antara masyarakat dan anggota satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad di mana kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional,” tuturnya.

Tidak seperti panen sebelumnya, panen kali sangat istimewa bagi petani di Kampung Bonggo, karena dilakukan bersama-sama dengan anggota satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad.

“Warga sangat gembira, selain dibantu personel Satgas, hasil panen padi Gogo juga lebih baik dari panen sebelumnumya,” ujarnya.

Dodi Nur Hidayat menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dimana kegiatan ini akan berdampak baik bagi masyarakat di wilayah Kampung Bonggo dan diharapkan bisa membantu mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Sudirman (42 thn), salah seorang petani padi Gogo di Kampung Bonggo menyampaikan rasa gembiranya atas hasil panen yang didapat.

“Kami berterima kasih kepada bapak TNI sudah mau membantu kami untuk memanen padi pada pagi hari ini,” ucap Sudirman.

Selain itu, Sudirman pun menyampaikan bahwa, kurangnya tenaga untuk membantu memanen padi ini terkadang menjadi kendala tersendiri bagi warga Kampung Bonggo termasuk saat tanam padi.

“Beruntung bapak TNI ikut membantu, sehingga hasil panen kami juga bertambah,” pungasnya penuh ceria. (Red/Dispenad).

News Feed