oleh

Wujudkan Kamtibmas Teritorial, Danramil 10 Sepatan Intensifkan Para Babinsa Serter Di Wilayah Binaan

-Mitra tni-223 views

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id, Komandan Koramil 10 Sepatan Kapten Inf Agus Halim Siregar perintahkan jajarannya para Babinsa untuk meningkatkan kegiatan Serter di setiap wilayah binaan wilayah dalam rangka menciptakan kondusifitas dan keamanan di wilayah teritorial Koramil 10 Sepatan, Kodim 0510 Tigaraksa.

Hal ini langsung di sikapi dengan cepat oleh para jajaran Koramil 10 Sepatan di seperti yang dilaksanakan, Serma Adin Babinsa Kel Sepatan dengan melaksanakan serter di Kp Sepatan RT 02/02 Ds Laksana Kec Sepatan, Kab Tangerang, Senin (13/06/2022).

Kegiatan serter dilaksanakan Babinsa bersama Tiga Pilar dan staf Kec Sepatan dengan rapat kordinasi di Aula Kantor Kec Sepatan guna membahas Kamtibmas, Kebersihan lingkungan dan penerapan disiplin protokol kesehatan terhadap warga binaan.

Kegiatan Serter juga dilaksanakan oleh Serka Taufik Babinsa Ds Lebak Wangi dengan kegiatan serternya bersama Binamas dan para.tokoh masyarakat di Kp Rawa Berem RT 01/01, Ds Lebak Wangi,Kec Sepatan Timur yang juga membahas keamanan dan kebersihan lingkungan.

Sedangkan di wilayah binaan lainnya, serter juga dilakukan Sertu Enjon Babinsa Ds. Karet bersinergi dengan Binamas dan staf Desa di Kantor Desa di Kp Triti RT 03/02, Ds. Karet kec Sepatan yang juga membahas tentang kesehatan lingkungan dan tetap mengajak warga binaan selalu disiplin protokol kesehatan.

Disampaikan Dandim 0510 /Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 10 Sepatan Kapten Inf Agus Halim Siregar bahwa kegiatan serbuan teritorial (serter) untuk menyampaikan himbauan kepada warga di setiap wilayah binaan oleh para Babinsa agar tidak mengabaikan disiplin prokes, kebersihan wilayah dan keamanan lingkungan agar tetap aman dan kondusif.

“Serter ini merupakan salah satu pelaksanaan  metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan POLRI bersama rakyat.” kata Danramil.

” Tentunya, dengan koordinasi dan kerjasama yang baik antara Babinsa dan Binamas dan aparat desa selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan sinergitas kegiatan yang berhubungan dengan kepentingan ketertiban masyarakat,” ungkap Kapten Inf Agus Halim Siregar.

Danramil juga menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka koordinasi guna penanganan segala macam permasalahan yang ada dalam masyarakat sehingga mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di masyarakat wilayah binaan,” pungkas Danramil.

(Red)

Berita Lainnya