oleh

Wujudkan Kamtibmas, Polrestro Tangerang Kota Gelar Ops Cipkon Gabungan Skala Besar

-TNI Polri-86 views

 

Kota Tangerang – koranprogresif.co.id – Guna mengantisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Guantibmas) di kota Tangerang. Polres Metro Tangerang kota menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) gabungan skala besar.

Kegiatan tersebut melibatkan TNI-Polri dan Sat Pol PP, diawali Apel Gabungan di Lapangan Apel Mako Polres Metro Tangerang Kota,
Sabtu (17/12/2022) pukul 22.00 WIB dipimpin Waka Polres, AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.IK diikuti Para PJU dan 71 personil gabungan.

Dalam arahanya, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho melalui Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Bambang Yudhantara Salamun, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah hadir baik unsur dari TNI, Polri, maupun Sat Pol PP Kota Tangerang, untuk mengikuti kegiatan Ops Cipkon/Patroli Skala Besar pada malam ini.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas, di Wilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota,” kata Bambang.

Ia menuturkan, Ops Cipkon Gabungan malam ini kebetulan bertepatan dengan perebutan juara ke-3 Pertandingan FIFA atau sepak Bola Dunia. Selain itu, banyak juga anak anak muda yang keluar rumah melakukan berbagai aktivitas lainnya.

“Mari kita jaga Kamtibmas malam hari ini bersama-sama, agar kota Tangerang tetap aman, nyaman dan kondusif,” ucapnya.

Bambang menambahkan, patroli malam Minggu ini dilakukan secara bersama-sama guna sinergitas dan membuktikan bahwa negara hadir ditengah-tengah masyarakat.

Bambang meminta, agar pada saat pelaksanaan patroli diutamakan untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan, apabila dijalan ditemukan hal yang mencurigakan, untuk dilakukan pemeriksaan secara humanis.

“Pelaksanaan patroli kita bagi menjadi 2 tim baik di Wilayah Barat maupun di Wilayah Timur. Mari kita saling menjaga satu sama lain agar kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” tutupnya. (Red).

Berita Lainnya