oleh

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Betokan Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu

Demak – koranprogresif.co.id – Babinsa Betokan, Serda Toni Kurniyanto, anggota Koramil 01/Kota, Kodim 0716/Demak mendampingi Bidan Desa melaksanakan Rutinitas posyandu Delima II Kelurahan Betokan yang di adakan di rumah Ibu Leni kader posyandu Delima II. Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan stunting, Selasa (17/1).

Kegiatan dilakukan dengan membantu pelayanan kesehatan anak balita di Posyandu Delima II Kelurahan Betokan Kecamatan Demak Kabupaten Demak.

Babinsa Serda Toni menjelaskan bahwa, pelayanan kesehatan yang dilaksanakan adalah penimbangan berat badan, pemberian imunisasi,vitamin dan suntik BSG agar balita tetap terjaga kesehatannya dan terhindar dari penyakit serta pemberian makanan tambahan.

“Kami berharap kepada para orangtua yang memiliki balita agar rajin untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan di Posyandu, agar pertumbuhan dan kesehatan balita terpantau sehingga dapat terhindar dari stunting,” ujarnya.

Serda Toni menambahkan, adanya Posyandu di setiap Desa, diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua, imbuh Babinsa. (Red/Pendim 0716/Demak).

Berita Lainnya