oleh

Wujud Sinergitas TNI-Polri, Guspurla Koarmada I Berikan Ucapan Selamat Hari Jadi Bhayangka Ke-74 Kepada Polres Kepulauan Anambas

-Mitra tni-33 views

 

Riau – Koranprogresif.co.id, Asintel Guspurla Koarmada I Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo beserta rombongan mengunjungi Mapolres Kepulauan Anambas dalam rangka memberikan ucapan Selamat Hari Jadi Bhayangkara ke-74, bertempat di Mako Polres Kepulauan Anambas, Jalan Fisabillilah, Desa Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (1/7/2020).

Penyampaian ucapan Selamat Hari Jadi Bhayangkara ke-74 dan pemberian kue ulang tahun dari Asintel Guspurla Koarmada I Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo kepada Polres Kepulauan Anambas yang diterima oleh Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cahyo Dipo Alam merupakan wujud sinergitas TNI-Polri di Kepulauan Anambas.

Pada kesempatan tersebut, Asintel Guspurla Koarmada I menyampaikan bahwa kehadiran pihak TNI AL dalam hal ini Guspurla Koarmada I sebagai wujud sinergistias TNI AL dengan pihak Kepolisian khususnya Polres Kepulauan Anambas dalam memperingati Hari Jadi Bahyangkara ke-74.

“Negara Indonesia bisa kuat berdiri sampai saat ini dikarenakan hubungan yang harmonis antara pihak TNI AL dengan Kepolisian, terkait situasi keamanan di Perairan Natuna saat ini sudah mulai aman dan kondusif,” ujarnya.

“Pihak TNI AL terus melaksanakan Operasi Keamanan Laut sepanjang tahun demi keamanan laut di negara Indonesia. Untuk itu, nelayan jangan takut untuk mencari ikan di laut khususnya di Perairan Natuna karena pihak TNI AL akan menjamin keamanan para nelayan di laut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Anambas menuturkan bahwa pihak Kepolisan khususnya Polres Anambas sangat terharu atas kunjungan Asintel Guspurla Koarmada I beserta rombongan ke Mapolres Kepulaun Anambas dalam perayaaan Hari Jadi Bhayangkara ke-74.

Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Jadi Bhayangkara ke-74 kepada Polres Kepualan Anambas, “Semoga dengan momen ini dapat mempererat hubungan TNI AL dengan pihak Kepolisan”.

Komandan KRI Yos Sudarso-353 Letkol Laut (P) Maman Nurohman pada kesempatan tersebut mengajak nelayan Kepulauan Anambas untuk tidak takut untuk mencari ikan ke laut di Perairan Natuna karena pihak TNI AL siap memberikan keamanan kepada nelayan lokal untuk mencari ikan hingga di wilayah perbatasan, dan menghimbau kepada nelayan untuk menggunakan alat komunikasi dan alat keselamatan setiap melaut mencari ikan, serta jangan segan menyampaikan kepada pihak terkait apabila melihat kegiatan ilegal di laut saat mencari ikan.

Asintel Guspurla Koarmada I beserta rombongan juga berkesempatan memberikan kue ulang tahun kepada KSPKT Polres Kepulauan Anambas Iptu Bustami di Dermaga Sri Siantan Desa Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asintel Guspurla Koarmada I Kolonel Laut (P) Ivong Wibowo Wibowo, Komandan KRI Yos Sudarso-353 Letkol Laut (P) Maman Nurhoman, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cahyo Dipo Alam, KSPKT Polres Terampa Iptu Bustami, Media IGN News, Media Tribun, Harian Memokepri.

(Red)

News Feed