oleh

Wujud Peduli, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Bantu Atur Arus Lalu Lintas Saat Banjir

Pacitan – koranprogresif.co.id – Akibat intensitas curah hujan yang tinggi, terjadi genangan air hujan sampai banjir yang mengakibatkan kemacetan arus lalu-lintas di jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Pucang Sewu, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Rabu sore (28/12/2022).

Melihat kejadian tersebut, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan langsung sigap mengatur lalu lintas dan membantu masyarakat dan pengendara yang terjebak supaya tidak terjadi kemacetan dan hal-hal yang tidak diinginkan akibat banjir yang menggenangi jalan.

Selain memantau dan mengatur lalu lintas, Babinsa juga membantu para pengendara yang saat itu sedang mengalami kesulitan akibat banjir yang mengakibatkan banyaknya kendaraan yang mogok, serta menghimbau kepada warga yang melewati jalan yang tergenang banjir untuk selalu berhati-hati dan jaga faktor keamanan.

Saat dikonfirmasi awak media, Danramil 0801/01 Pacitan, Kapten Kav Dadut yang berada di lokasi menyampaikan bahwa, memerintahkan kepada anggota Babinsa, agar selalu membantu kesulitan warganya dimanapun berada.

“Seperti saat ini ikut membantu masyarakat yang melintasi jalan yang terendam banjir,” ungkap Danramil.

“Karena semua tugas yang dilaksanakan adalah sebagai wujud kedekatan dan juga rasa kepedulian TNI kepada masyarakat, mengingat Babinsa adalah Bintara Pembina Desa, yang merupakan ujung tombak terdepan TNI AD kepada masyarakat,” tutur Danramil. (Red).

Berita Lainnya