oleh

Wujud Kepedulian, Babinsa Koramil 0906-07/Sebulu Melalui Pengamanan Di Pelabuhan Penyeberangan

Tenggarong – koranprogresif.co.id – Babinsa koramil 0906-07/Sebulu, Serma Sunaryanto melaksanakan kegiatan pengamanan pelabuhan Penyeberangan kapal klotok, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara Pengamanan pelabuhan Penyeberangan Kapal Klotok Sebulu tersebut dilaksanakan secara rutin sesuai dengan jadwal kedatangan maupun keberangkatan kapal tujuan Sebulu – Tenggarong ataupun sebaliknya, Jum’at (7/6/2019).

Terkait aspek keselamatan, pemerintah menekankan agar operator kapal laut menjunjung tinggi disiplin bagi para awak kapal termasuk nakhoda yang mengoperasikan armada kapal.

Terlepas dari aspek keamanan, pihak pegawai pelabuhan selalu koordinasi dengan TNI dan Polri yang diyakini dapat lebih menjamin keamanan penumpang angkutan laut.

Meskipun jadwal kedatangan atau keberangkatan kapal yang ada di wilayah Sebulu itu sudah rutin dan terjadwal.

“Sebagai aparat kewilayahan yang notabenenya ada di wilayah Koramil 0906-07/Sebulu selalu siap dan stanby dalam pengamanannya sehingga berharap, kedatangan ataupun keberangkatan para penumpang dapat merasakan keamanan dan kenyamanan dalam lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 M,” ujarnya.

Serma Sunaryanto, Anggota Koramil 0906-07/Sebulu juga menghimbau kepada para penumpang agar memakai Life jacket atau jaket pelampung.

Bukan hanya berupa himbauan semata, namun ia menghampiri para penumpang untuk selalu mengenakan life jaket dalam posisi terpakai dengan benar.

“Kepada para penumpang agar mengenakan Life jacket sesuai dengan standar operasional prosedur atau ketentuan yang sudah berlaku agar dikancingkan resletingnya, apabila terjadi sesuatu hal ditengah laut tidak panik atau terburu-buru mengancingkan,” beber Serma Sunaryanto.

Ia mengungkapkan, Babinsa 0906-07/Sebulu melakukan hal ini semata-mata hanya ingin membantu masyarakat agar dalam melaksanakan perjalanan tidak ada hambatan dan selamat sampai tujuan. (Red).

News Feed