oleh

Wujud Kepedulian Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku, Himbau Warga Agar Tetap Gunakan Masker

-Mitra tni-60 views

 

Pacitan – koranprogresif.co.id – Guna meningkatkan kesadaran masyarakat di masa pandemi covid-19 untuk menggunakan masker saat keluar rumah terus dilakukan bersama aparat gabungan khususnya oleh Babinsa jajaran Kodim 0801/Pacitan di berbagai lokasi wilayah Pacitan.

Upaya yang dilakukan tersebut untuk mencegah penularan virus Covid-19 agar tidak menular.

Demikian halnya yang dilaksanakan Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku, bersama aparat 3 pilar mengadakan kegiatan penertiban penggunaan masker bagi pengunjung pasar baik penjual maupun pembeli yang berada di pasar Pringkuku, Minggu (05/09/2021).

Kegiatan penertiban penggunaan masker ini, bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker untuk mencegah penularan virus corona dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19 di wilayah Koramil 0801/12 Pringkuku demi keselamatan bersama.

Pelda Lilik menghimbau, agar warga masyarakat selalu taat mengunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19, serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, ujarnya saat memberikan himbauan kepada masyarakat yang kedapatan tidak mematuhi anjuran Pemerintah dengan mengabaikan protokol kesehatan penggunaan masker.

Selain itu, dirinya juga mensosialisasikan serta menjelaskan cara menggunakan masker kain. “Masker kain itu harus selalu dicuci setiap kali selesai digunakan di luar rumah, yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” tutupnya. (Red).

News Feed