oleh

Wujud Kebersamaan, Babinsa Koramil 01 Tenggarong Bantu Petani Bajak Sawah

Tenggarong – koranprogresif.co.id – Pendampingan yang dilakukan salah satu Babinsa jajaran Koramil 01/Tenggarong Kota Kodim 0906/Tgr, Sertu Sarikudin merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat di mana dalam rangka membantu program pemerintah dalam mengawal Swasembada Pangan di Desa Bendang Raya Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara, Selasa (30/06/2020).

Kegiatan membajak sawah milik Bapak Subari luas 1,5 hektar dalam Kelompok Tani Lamindatu dengan menggunakan traktor yang dilaksanakan oleh Sertu Sarikudin, adalah cara yang lebih mudah dan cepat dari pada menggunakan alat tradisional seperti cangkul untuk membatu petani menyuburkan tanah, Kegiatan pendampingan pertanian ini sudah bagian tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa yang harus bisa memberikan contoh dan motivasi di setiap ada kegiatan di wilayah binaanya,” tutur Babinsa.

Komandan Koramil (Danramil) 0906-01/Tenggarong Kota, Kapten Inf Priyanto melalui mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam khususnya di wilayah Kecamatan Tenggarong.

Dengan Babinsa terjun langsung bersama petani membajak sawah, sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan Babinsa masing-masing.

Tidak hanya itu, para Babinsa Jajaran Koramil 01/Tenggarong Kota Kodim 0906/Tgr tidak bosan-bosannya memberikan dukungan serta semangat kepada petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat di tanami sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan nasional,” tutup Danramil. (Red).

News Feed