oleh

Wisman Korea Kunjungi Galeri Batik Mataraman di Osvia Boschbou Kota Madiun

Madiun – koranprogresif.co.id – Ibu Bekti, selaku Staf Investor dari Korea mengajak para Wisman Korea dan Komunitas Cakrawala Citra Pusat Jakarta, serta Komunitas Notaris Madiun dan Nasional mengunjungi Galeri Batik Mataraman yang berada di Cagar Budaya Osvia Boschbou, Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun, Jum’at (14/2/2020).

Sambil berkeliling-keliling melihat berbagai hasil kerajinan batik, Bekti mengungkapkan ketertarikannya mengunjungi Galeri Batik Mataraman.

“Sejak tahu diresmikan oleh Ibu Pangdam V/Brawijaya Ibu Wisnoe Prasetya Budi, sudah mulai tertarik untuk mengunjunginya,” tuturnya.

Selain itu, ia juga turut memberikan apresiasi terhadap keberadaan Galeri Batik Mataraman yang didirikan oleh Danrem 081/DSJ saat ini Kolonel Inf Masduki.

“Ini tentu sangat luar biasa sekali. Karena berbagai produk kerajinan batik dari daerah Mataraman di Jawa Timur semuanya ada di sini,” terangnya.

Tak ketinggalan, ia menyampaikan harapan terkait keberadaaan Galeri Batik Mataraman tersebut.

“Semoga dengan adanya galeri ini, industri batik akan semakin maju dan
mampu membantu meningkatkan kesejahteraan para pengrajinnya,” pungkasnya.

Tampak para Wisman Korea dan rombongan lainnya, sangat menikmati kunjungannya dan juga turut mencoba belajar bagaimana cara membatik. (Red).

News Feed