oleh

Wilayah Binaannya, Ketiga Babinsa Koramil 10/Spt Serbuan Teritorial

-Mitra tni-87 views

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id, Dalam melaksanakan fungsi pembinaan, Babinsa Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Trs Sertu Jaka, Sertu Dwi Santoso dan Serda Didi S melaksanakan Serbuan teritorial ke wilayah binaan masing – masing.

Seperti hari ini, Senin (19/12/2022), Sertu Jaka Babinsa Ds. Laksana membahas bersama warga binaan di  Kp Laksana RT 01/02 Desa laksana Kec Pakuhaji, bersama warga tentang pemantauan perkembangan situasi dan kondisi saat ini di wilayah binaan nya terkait dengan Kamtibmas.

Di wilayah lainnya, Sertu Dwi Santoso Babinsa Desa Mekarjaya di Kp Gurudug RT 02/02 Desa Mekarjaya, Kec Sepatan, bersama Binamas, kader Posyandu dan bidan desa bersama – sama melakukan monitoring kesehatan balita dalam giat Posyandu tersebut.

Hal yang sama, komsos dilaksanakan Serda Didi S Babinsa Desa Rawaboni bersama staf desa untuk membahas tentang peningkatan pelayanan terhadap warga masyarakat desa.

Menurut Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S Bandjar melalui Danramil 10/Spt Kapten Inf Sudibyo bahwa, seorang Bintara Pembina Desa memiliki wilayah operasi yang luasannya bervariasi dan berkewajiban untuk melaksanakan pembinaan teritorial sesuai petunjuk atasannya.

“Secara pokok, tugas-tugas mereka meliputi mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerjanya. Karena itu, Babinsa menjadi ujung tombak informasi awal operasi militer selain perang berupa operasi kemanusiaan TNI AD atau gabungan.” kata Danramil.

“Salah satunya dengan Serbuan Teritorial (Serter) yang dilaksanakan oleh para Babinsa Koramil 10/Spt di setiap wilayah binaan.” pungkas Danramil.

(Red)

Berita Lainnya