oleh

Waspada Bencal, Kodim 0801/Pacitan Pukul Kentongan Serentak Selama Satu Menit

-Mitra tni-38 views

 

Pacitan – koranprogresif.co.id – Berbagai cara dilakukan Pemkab Pacitan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terkait bencana alam. Salah satunya hari ini dengan pemukulan kentongan serentak selama satu menit, Senin (26/10/2020)

Pemukulan kentongan dengan titir selama satu menit itu dipimpin Bupati Pacitan, Indartato yang diikuti ratusan peserta yang terdiri dari, Anggota Kodim 0801/Pacitan, Polres Pacitan, OPD, Relawan dan simpatisan seluruh warga masyarakat Pacitan.

“Kegiatan pemukulan kentongan ini kita lakukan karena belum lama ini ada riset yang mengatakan bahwa Pacitan merupakan potensi terjadinya bencana yang mengakibatkan tsunami, juga untuk mengajak masyarakat antisipasi dan tetap waspada,” kata, Kepala BPBD Pacitan, Didik Alih Wibowo.

Sementara Bupati Pacitan, Indartato berharap, acara pemukulan kentongan tidak hanya dilakukan sekali saja. Namun, akan digelar kembali sebagai pengingat kepada khalayak umum pentingnya kewaspadaan.

“Meski demikian, kita tetap berharap bencana tidak terjadi di Pacitan, semoga Pacitan tetap aman dan tentram. Kemudian kegiatan seperti ini kedepan tetap akan dilakukan kembali,” jelasnya.

Tak hanya pemukulan kentongan, Pemkab Pacitan juga melakukan penanaman 5 ribu pohon pandan laut, sebagai langkah mitigasi menangkal bencana alam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dr. H. Indartarto, MM, Bupati Pacitan, Dr. Heru Wiwoho Supadi Putro, M.Si Sekda Pacitan, AKBP Didik Hariyanto, S.I.K, Kapolres Pacitan, Mayor Inf. Tomy Fedi Anugrahan, SE, Kasdim 0801/Pacitan, seluruh Pimpinan OPD, relawan, pelajar dan masyarakat. (Red).

News Feed