oleh

Warganya Sengketa Tanah, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Bantu Mediasi

-TNI Polri-97 views

 

Demak – koranprogresif.co.id – Bermula dari laporan warga tentang adanya permasalahan sengketa tanah antara HR yang membangun tembok di atas pondasi irigasi yang tinggal di dukuh Krajan Rt 03/06 desa Teluk kecamatan Karangawen Demak, maka tanpa menunggu permasalahan menjadi besar dan melebar, Bhabinkamtibmas Polsek Karangawen Polres Demak, Brigadir Rama bersama bhabinsa langsung mendatangi warga binaannya yang sedang berselisih,
Rabu (24/04/2019) malam.

Menindaklanjuti dari permasalahan tersebut, Brigadir Rama segera mengambil inisiatif guna menyelesaikan permasalahannya secara kekeluargaan.

Pada saat itu juga, dikumpulkan para perangkat Desa, Tomas, pihak yang bersengketa guna dilakukan musyawarah, alhasil dari pihak HR bersepakat berdamai dan mau membongkar tembok nya tersebut dan permasalahan selesai, dengan membuat pernyataan dan di saksikan oleh perangkat desa teluk.

Kapolsek Karangawen, AKP Sucipto, SH mengapresiasi tindakan Bhabinkamtibmas dalam menangani permasalahan di desa binaanya.

‚ÄúTidak semua permasalahan yang terjadi harus dibawa ke ranah hukum, diharapkan para Bhabinkamtibmas lebih aktif menangani problem yang ada di desa binaanya,” harap Kapolsek. (Red/Sigit).

News Feed