oleh

WARGA OKSIBIL ANTUSIAS IKUT PENYULUHAN KESEHATAN DARI PRAJURIT SATGAS YONIF 725/WOROAGI

-TNI Polri-183 views

 

Keerom – koranprogresif.co.id – Batalyon Pengamanan Perbatasan Yonif 725/Wrg bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Pegunungan Bintang melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan terhadap masyarakat yang ada disekitar Oksibil. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Bamundol Yang dipimpin oleh Sertu Didit Atmi, Selasa, (27/18).

Kegiatan penyuluhan tentang kesehatan ini dianggap perlu dilaksanakan mengingat tingginya ancaman kesehatan terhadap masyarakat khususnya yang berkaitan dengan penyakit Malaria.
Dalam kegiatan tersebut di tekankan tentang pentingnya menjaga kesehatan, dengan cara:

Hidup Sehat;
Makan Makanan yang Bergizi; dan
Tidak Merokok.
Demikian Materi yang dibawakan oleh Dinas Kesehatan dan Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi.

Pola hidup sehat ini harus di tanamkan dari dini utamanya kepada anak-anak sudah diajarkan tentang pentingnya cara hidup sehat, karena kalau bukan dari sekarang kapan lagi, jadi mulai dari sekarang mereka harus mengerti dan membiasakan diri untuk menjaga dirinya dan lingkungan di sekitarnya.

Untuk melakukan hidup sehat juga cukup “Mudah, Murah dan Sederhana” seperti semboyan Dinas Kesehatan Pegunungan Bintang dimana kita harus mulai dari hal-hal yang kecil diantaranya seperti makan makanan yang sehat dan bergizi serta yang bersih, mandi yang bersih, menggosok gigi dan membiasakan diri mencuci tangan yang bersih dan benar sebelum makan serta tidak merokok.

Meskipun kita melaksanakan cara hidup yang sehat dan masih merokok semuanya akan percuma dan sia-sia jika polutan masih ada dalam tubuh, seperti yang kita ketahui bahwa rokok mengandung 4000 jenis Zat Kimia baik padat ataupun gas.

Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut dan juga mereka sangat senang akan kehadiran Satgas Baru Yonif 725/Woroagi dengan harapan nantinya dapat membantu masyarakat di Kab. Pegunungan Bintang terutama dalam meningkatkan pola hidup sehat di masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Dankipur II Pos Oksibil Kapten Inf Imam Mutaqin, S.S.T.Han, S.Ip dan ditemani oleh Kepala Kampung Kutdol. (Red).

News Feed