oleh

WARGA KURANG MAMPU MENJADI SASARAN PROGRAM JAMBANISASI KODIM 1310/BITUNG

Bitung -koranprogresif.co.id- Serda Rahmad Hidayat melanjutkan kegiatan program Jambanisasi untuk warga Kel. Apela 1 Kec. Ranowulu Kota Bitung. Program tersebut merupakan program sanitasi total berbasis masyarakat yang di laksanakan Babinsa jajaran Kodim 1310/Bitung, (31/5/2019).

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. mengatakan, Program pembuatan jamban sehat ini merupakan bentuk kegiatan Babinsa jajaran Kodim 1310/Bitung, dalam mendukung program pemerintah tentang jambanisasi bagi masyarakat kurang mampu yang belum memiliki jamban.
“TNI dalam hal ini Kodim 1310/Bitung senantiasa siap membantu masyarakat sebatas kemampuan yang ada, seperti pembuatan jamban masyarakat yang sedang dilaksanakan. Sasaran pembuatan dan pemberian jamban diprioritaskan bagi masyarakat kurang mampu yang belum punya jamban,” kata Dandim.
Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1310-01/Bitung bersama dengan masyarakat bahu membahu melakukan pembuatan jamban di Kelurahan Apela 1 tepatnya di Keluarga Bpk Maxi Bidule.
“Kegiatan pembuatan dimulai dengan penggalian lubang septic tank, pemasangan kloset, penyusunan batu-bata, pemasangan tiang untuk dinding kamar mandi, pemasangan kusen pintu, pmasangan kayu atap dan pemasangan atap seng,” ujar Serda Rahmad.
Kegiatan pembuatan jamban ini, merupakan wujud Karya Bakti TNI untuk kepentingan masyarakat, yang meliputi bidang fisik dan non fisik dalam rangka memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat. (Red)

News Feed