oleh

Warga Keluhkan Tiga Lampu Jalan di Jalan Letnan Murod Lorong Biga, Sudah Satu Bulan Padam

Palembang – koranprogresif.co.id – Warga Jalan Letnan Murod Lorong Biga RT 12 RT 02 Kelurahan 20 Ilir DIV, Kecamatan Ilir Timur 1, Palembang, keluhkan tiga lampu jalan yang sudah tiga bulan padam. Pasalnya, padamnya lampu jalan ini membuat warga resah takut terjadinya tindak kriminalitas begal atau pencurian.

Salah seorang warga, Fandi mengatakan, sudah satu bulan terakhir tiga lampu jalan di Jl. Letnan Murod Lr. Biga RT 12 RT 02 Kelurahan 20 ilir DIV kecamatan Ilir Timur 1 padam. “Saya sudah melapor ke call center PRKP Palembang. Tapi tidak ada tindakan sama sekali,” ujarnya melalui keterangan, Jum’at (23/12/2022).

Fandi menuturkan, warga resah kondisi jalan gelap dimalam hari berakibat pada terjadinya tindak kriminalitas seperti begal atau aksi pencurian. “Jangan sampai sudah ada korban, baru ada tindakan penggantian lampu jalan. Kemana lagi kami harus mengadu Pak Walikota Palembang, Harnojoyo dan Bapak Sekda, Ratu Dewa. Tolong anggota DPRD Palembang lakukan pengawasan kinerja PRKP,” ucapnya.

“Jika tetap tidak ada tindakan dari PRKP Palembang untuk mengganti lampu jalan yang padam, kami akan melapor ke Ombudsman Perwakilan Sumsel. Ini sebagai rasa kecewa kami atas buruknya pelayanan PRKP Palembang,” katanya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi dengan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Palembang, Ir H M Affan Prapanca melalui nomor WhatsApp di nomor 0811714701 tidak ada tanggapan sama sekali. (Red/Ynt).

Berita Lainnya