oleh

WARGA DESA WATUTUMOU YANG BELUM MEMILIKI KTP DI DATA BABINSA

-TNI Polri-128 views

MINAHASA UTARA – Babinsa Desa Watutumou Kec. Kalawat melaksanakan koordinasi dengan Hukum Tua Watutumou Ibu Wanda Aguw, S.E. dan perangkat desa di kantor Hukum Tua, yang membahas tentang pendataan kependudukan masyarakat yang tinggal di Perum Viola 2 dan 3 yang belum mempunyai KTP Desa Watutumou, (13/11/2018).
Di kesempatan itu, Babinsa meminta Hukum Tua dan perangkat desa proaktif dalam mendata warganya yang sudah wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik atau e-KTP.
Serma Ferdy Massie anggota Koramil 1310-06/Airmadidi, mengatakan hal ini dilakukan karena Desa Watutumou merupakan salah satu daerah yang masih rendah dalam pembuatan e-KTP.
“Upaya ini saya lakukan saya dengan mengecek data-data warga yang ada di tiap lingkungan bersama dengan Hukum Tua dan untuk warga yang belum merekam kemudian memintanya untuk segera melakukan perekaman,” kata Babinsa.
Dalam kegiatan itu, Babinsa berharap agar Hukum Tua dan perangkat desa segera mengajak masyarakat untuk datang ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk perekaman data. Menurut dia, pegawai Dinas Dukcapil terus berupaya agar semua wajib memiliki KTP serta dokumen kependudukan yang sah, imbuhnya.

News Feed