oleh

Warga Desa Ikut Laporkan Kades Ketapang, Tanggapan LSM GPAN: Ini Suara Masyarakat

-Nasional-336 views

 

Lamsel – koranprogresif.co.id – Dimintai tanggapan adanya warga Desa Ketapang Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan, yang turut melaporan dugaan tipikor terkait dana desa (DD) Tahun 2019 oleh oknum Kades Ketapang, LSM Gerakan Peduli Anggaran (GPAN) Indonesia, menanggapi itu bagus dan ini bukti suara dari masyarakat.

Hal ini dikatakan Sekertaris LSM GPAN, Ahmad Widodo di Penengahan pada Kamis (27/02/20).

“Ya bagus lah warga ikut lapor, karena mereka punya hak mengawasi kinerja Aparat Desa dan punya hak lapor ke pemerintah atau penegak hukum, ini bukti suara masyarakat,” katanya.

Ditanyakan soal laporan kasus yang sama terkait dugaan tipikor yang dilakukan oknum Kades Ketapang, Widodo mengatakan, LSM GPAN tetap fokus mengawal proses pelaporan yang mereka sampaikan.

“Warga melaporkan silahkan itu tidak masalah, kami GPAN fokus mengawal proses pelaporan kami tentang dugaan tipikor dan keterangan palsu yang dilakukan Kades Ketapang yaitu saudara Hamsin. Kami akan terus kawal hingga tuntas,” terangnya.

Ditanya sejauh mana proses kasus yang dilaporkan LSM GPAN Indonesia terkait dugaan tipikor dana desa (DD) 2019 di Desa Ketapang, Widodo mengatakan, kemarin saya dan Ketua bang Edy Sahputra ke Kejaksaan Negeri Lamsel, kami tanya proses laporan sudah dimana, kita ketemu pak Jaksa diterangkan, laporan sudah di telaah sudah ada dimeja pimpinan, tapi pimpinan masih melaksanakan ibadah Umroh dan nunggu pimpinan di Kejaksaan pulang umroh. Demikian keterangan yang kami dapat. Laporan kami yang ke – Polda Lampung juga terus kita kawal prosesnya terkait dugaan keterangan palsu dari Kades Ketapang,” pungkasnya. (Hadi K).

News Feed