oleh

Warga Boro asal Jateng, Mudik Gratis Bareng Gubernur Ganjar Pranowo dan Paguyuban Jawa Tengah

-Nusantara-186 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Bertempat di lapangan parkir Museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta dipadati ribuan orang, Mereka adalah warga Jawa Tengah yang akan mengikuti program mudik gratis yang diselenggarakan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Serta didukung Paguyuban Jawa Tengah (PJT), Kamis (28/4).

Sebanyak 5.748 warga Boro/perantau asal Jateng itu akan diangkut dengan 126 bus bantuan dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo serta Bupati/walikota, dan Bank Jateng. Ganjar sendiri datang untuk melepas keberangkatan para pemudik se Jabodetabek ke Jawa Tengah dengan didampingi sang istri, Siti Atikoh.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Bupati / Walikota se-Jawa Tengah, Bank Jateng, Badan penghubung Jawa Tengah dan Paguyuban Jawa Tengah mengadakan program Mudik Gratis Lebaran 2022 dengan armada bus.

Mudik gratis Bagi para perantau asal Jawa Tengah yang bekerja di wilayah Jabodetabek ini diberangkatkan dari Jakarta pada tanggal 28 April 2022 di Museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.

Mudik gratis pada tahun ini memberangkatkan 126 armada Bus ke 35 Kab kota di Jawa tengah dengan total 5. 748 pemudik dan tahap ke dua menggunakan 4 rangkaian kereta pada tanggal 29 april 2022.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kepala badan penghubung Jawa Tengah Ibu Emy, Kepala bank jateng supriyatno Dan ketua Paguyuban Jawa Tengah KRT Drs H Leles Sudarmanto, MM.MBA, Sekjen PJT Frahma Alamiyarsa beserta jajaran pengurus PJT, Ketum Yayasan Forum Komunikasi Antar Media, Harry Amiruddin turut juga mendampingi Ganjar Pranowo.

Program mudik gratis Kolaborasi antara Pemprov Jateng, Paguyuban jawa Tengah dan Bank Jateng ini disambut antusias oleh warga Jateng di Jabodetabek. Warga Paguyuban Jawa tengah yang ada di Jabodetabek sudah lama menantikan adanya program ini.

Antusias warga Jateng di sini sangat luar biasa. Karena sudah dua tahun warga tidak pulang kampung. Warga juga mengucap Terima kasih kepada Pak Ganjar, karena sangat peduli pada masyarakat Jawa di mana pun berada.

Ketua Paguyuban Jawa Tengah, KRT Drs H Leles Sudarmanto, MM, MBA, didampingi Sekjen PJT, Frahma Alamiyarsa pada wartawan menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan program rutin tahunan PJT bersama Kantor Penghubung Jateng di Jakarta dan
Pemberangkatan bus mudik gratis hari ini dilepas langsung oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di halaman parkir Museum Purna Bhakti Pertiwi, Kompleks Taman Mini Indonesia Indah.

“Semoga dengan terselenggaranya mudik Gratis 2022 ini Diharapakan warga perantau yang berasal dari Jawa Tengah, bisa menikmati mudik bertemu dengan orang tua, sanak saudara di kampung halaman tercinta,” papar KRT Leles Sudarmanto. (Red).

Berita Lainnya