oleh

Warga Bersama Anggota Koramil Kalidawir Kerja Bakti Perbaiki Jalan dan Bersihkan Tanggul Sungai

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Anggota Koramil Tipe B 0807/08 Kalidawir, Sertu Winarno dan Serda Supriyono bersama aparat desa serta warga desa Domasan melaksanakan kegiatan kerja bakti memperbaiki jalan dan tanggul sungai yang rusak karena curah hujan yang tinggi, Sabtu (29/01/2022).

Warga memperbaiki jalan dan membersihkan tanggul sungai dari rumput serta tanaman-tanaman liar yang dinilai bisa menghambat aliran air. Tanaman yang ada di tanggul sungai yang dinilai bisa mengancam kekuatan tanggul dan keberadaan sampah pertanian yang bisa menyebabkan banjir secara gotong-royong dibersihkan.

Sertu Winarno menyebutkan, jalan yang semula rimbun akan rumput dibersihkan agar terlihat rapi dan tanaman-tanaman liar di sekitar sungai penting untuk dibersihkan karena keberadaan akar-akar tanaman itu mengemburkan tanah, sehingga tidak baik untuk penguatan tanggul. Untuk itu, Sertu Winarno dan Serda Supriyono bersama warga serentak melakukan pembersihan.

“Rumput di jalan dibersihkan agar jalan bersih dan terlihat rapi, sedangkan tanaman dipinggir tanggul harus dibersihkan karena nggak baik untuk kekuatan tanggul,” ungkap Sertu Winarno. (Red)

Berita Lainnya