oleh

Warga Babulu: Terima Kasih Babinsa Bantu Panen Padi Kami

 

Penajam – koranprogresif.co.id – Tak kenal kata lelah demi menyukseskan program pemerintah swasembada pangan di wilayah desa binaannya, Babinsa membantu petani panen padi, yang bertempat di Desa Rawa Mulia RT 02 Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim, Jum’at (16/8/2019).

Salah satunya Serda Sudarno, Babinsa Desa Rawa Mulia, anggota Koramil Penajam Kodim 0913/PPU tengah melakasanakan kegiatan pendampingan program swasembada pangan dengan membantu warga desa binaan memanen padi jenis Panther milik Bapak Amir (51 thn) th RT 01 Dusun 1 dengan luas lahan 2 Hektar dan menghasilkan kurang lebih 80 karung.

Serda Sudarno mengatakan, Kegiatan ini merupakan bentuk monitoring bidang pertanian, sebagai salah satu langkah menyukseskan program pemerintah swasembada pangan di wilayah desa binaannya, salah satunya yaitu dengan membantu petani memanen padi, jelasnya.

Sedangkan Amir, selaku pemilik sawah mengatakan, Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang sudi kiranya mau terjun ke sawah membantu memanen padi. “Walaupun Babinsa tidak ikut mempunyai sawah tapi sudah mau ikut serta dalam panen padi kami,” ucapnya.

Danramil Babulu, Kapten Inf Martono menuturkan, dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah warga maka akan sangat berpengaruh sekali kepada semangat para petani dan Para Babinsa sudah sepantasnya ada di tengah-tengah masyarakat baik dalam suka maupun duka serta harus peduli terhadap sesuatu yang terjadi di wilayah binaanya, karena TNI adalah dari Rakyat dan untuk Rakyat pula, tegas. (Red/Penrem 091/ASN).

News Feed