oleh

WALIKOTA: OPD, BUMD, KECAMATAN & KELURAHAN AGAR MELAKSANAKAN KEGIATAN JUMSIH SECARA RUTIN

-Nusantara-132 views

 

 

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, sudah menginstruksikan kepada setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) serta Kecamatan dan Kelurahan termasuk Perusahaan dan Pelaksana Kegiatan di wilayah Kota Sukabumi, agar melaksanakan kegiatan Jumsih (Jumat Bersih) secara rutin selama satu jam, terhitung mulai tanggal 1 September 2018.

 

Antara lain, untuk OPD dan BUMD serta Kecamatan dan Kelurahan dari pukul 07.30 sampai dengan pukul 08.30 WIB, serta untuk Perusahaan dan Pelaksana Kegiatan dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 08.00 WIB, di lokasi dan halaman serta lingkungan sekitar kantor OPD, BUMD, Kecamatan dan Kelurahan serta Perusahaan dan Pelaksana Kegiatan masing-masing.

 

Instruksi Wali Kota Sukabumi tersebut tertuang dalam Surat Nomor : 188.55/3-DLH/2018 Tentang Pelaksanaan Kegiatan Jumsih di Kota Sukabumi, serta telah dikirimkan kepada para Kepala OPD, Direktur BUMD, Camat dan Lurah serta Pimpinan Perusahaan dan Pelaksana Kegiatan di wilayah Kota Sukabumi. Adapun maksud dan tujuannya, dalam rangka upaya mewujudkan Kota Sukabumi yang bersih, indah dan nyaman.

 

Dalam surat tersebut disebutkan, agar sampah organik berupa sisa makanan, daun dan potongan rumput yang dikumpulkan dari hasil pelaksanaan Jumsih, supaya dijadikan bahan pupuk organik atau kompos.

 

Selain itu juga, untuk meningkatkan kesadaran para pegawai akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, nyaman dan indah.

 

Disamping itu juga, untuk menumbuhkan jiwa persatuan dan gotong royong dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, serta melatih para pegawai dalam mengolah sampah organik.

 

Karena Kota Sukabumi masih banyak menghadapi tantangan, khususnya dalam upaya menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan.

 

Sedangkan terwujudnya dan meningkatnya kebersihan lingkungan di Kota Sukabumi ini, merupakan salah satu dambaan semua pihak, yakni pemerintah dan segenap lapisan masyarakat Kota Sukabumi.

 

Berkaitan dengan hal tersebut, Wali Kota Sukabumi meminta kepada para Kepala OPD, Direktur BUMD, Camat dan Lurah serta Pimpinan Perusahaan dan Pelaksana Kegiatan di wilayah Kota Sukabumi, agar melaksanakan dan menindaklanjuti instruksi tersebut dengan penuh tanggung jawab, untuk mewujudkan dan meningkatkan kebersihan lingkungan Kota Sukabumi ke arah yang lebih baik lagi. (Hms/MYS/Pepe S).

News Feed