oleh

Walikota Melepas Kontingen ASN Porpemda 2018

-Nusantara-259 views

 

 

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, meminta kepada kontingan ASN (Aparatur Sipil Negara) atau PNS (Pegawai Negeri Sipil) Kota Sukabumi yang mengikuti Porpemda (Pekan Olahraga Pemerintah Daerah) Ke 14 Kabupaten dan Kota se Jawa Barat Tahun 2018, agar berjuang maksimal. Karena kegiatan Propemda tersebut, sebagai salah satu ajang untuk mengukur kekuatan serta prestasi dan prestise Kota Sukabumi di bidang olahraga.

 

Permintaan Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat memberi sambutan sekaligus melepas secara resmi kontingen ASN Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 23 Nopember 2018, di Ruangan Pertemuan Setda Kota Sukabumi.

 

Selain itu, Wali Kota Sukabumi juga meminta kepada kontingan ASN Kota Sukabumi yang mengikuti Porpemda tersebut, agar lebih mempersiapkan diri dan serius dalam menghadapi dan mengikuti pertandingan.

 

Karena dengan hal tersebut, dapat menunjukan skuad kontingan ASN Kota Sukabumi yang terbaik, serta dapat mengharumkan nama Kota Sukabumi di Jawa Barat.

 

Dikatakannya, olahraga menjadi ajang pemersatu serta memiliki peran dan fungsi untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, serta kebersamaan, solidaritas dan kekompakan.

 

Adapun target kontingan ASN Kota Sukabumi dalam ajang Porpemda tersebut, yakni bisa memberikan prestasi yang terbaik, serta meningkatnya kesehatan dan kebugaran, kebersamaan, solidaritas dan kekompakan di kalangan ASN Kota Sukabumi, untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan berbagai bidang pembangunan dan peningkatan kualitas pelayanan kepada segenap lapisan masyarakat.

 

Kepala Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, H. Adang Taufik, S.H., M.Si. menjelaskan, Porpemda  Ke 14 Kabupaten dan Kota se Jawa Barat Tahun 2018 ini, dijadualkan berlangsung selama 5 hari, tepatnya dari tanggal 26 sampai dengan 30 Nopember 2018, bertempat di Kabupaten Karawang.

 

Sedangkan kontingen ASN Kota Sukabumi yang mengikuti Porpemda tersebut, seluruhnya berjumlah 120 orang, yang terdiri dari atlet, pelatih dan official, dari berbagai SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

 

Dijelaskan pula, ke 120 orang ASN ini, akan mengikuti 10 Cabor (Cabang Olahraga) dari 15 Cabor yang dipertandingkan, dantaranya Gerak Jalan, Billiard, Golf, Basket, Futsal dan yang lainnya. (Hms/MYS/Pepe S).

News Feed