oleh

WALI KOTA MENGUCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA PESANTREN DZIKIR ALFATH KOTA SUKABUMI

-Nusantara-153 views

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, atas nama Kepala Daerah dan Pemerintah Kota Sukbumi, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pesantren Dzikir Alfath Kota Sukabumi, yang telah menciptakan daya ungkit pendidikan dan IPM (Indeks Pembangunan Manusia).

Ucapan terima kasih dan apresiasi Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat memberi sambutan pada acara Wisuda Mukhoyyam Quran Romadhon Tahun 1440 Hijriyah, yang diselenggarakan oleh Pesantren Dzikir Alfath Kota Sukabumi di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, peran serta pesantren dalam mendukung pembangunan pendidikan dan IPM cukup tinggi.

Selain itu, di tengah keterbatasan yang ada dan percepatan kurikulum serta inovasi pendidikan, lembaga pendidikan swasta khususnya pesantren lebih maju dan pesat, serta lebih diminati oleh masyarakat, apabila dibandingkan dengan sekolah lainnya.

Sebab sekolah lainnya tidak cukup memberikan pendidikan agama, karena keterbatasan jam pelajaran dan kurikulum.

Sedangkan godaan dan pengaruh negatif terhadap perilaku anak-anak, tidak cukup dengan diberikan pendidikan agama hanya dua sampai dengan tiga jam.

Berkaitan dengan hal tersebut, untuk memenuhi kebutuhan pendidikan agama anak-anak bisa diberikan oleh pesantren.

Wali Kota Sukabumi menandaskan, dinamika percepatan informasi dan teknologi tidak bisa dihambat dan ditahan, serta harus dihadapi dengan dibekali ilmu keagamaan.

Maksud dan tujuannya supaya bisa seimbang, serta bisa membedakan antara yang baik dengan yang batil.

Ditandaskan pula, kemenangan dalam kehidupan ada proses tasbih dan istigfar, bukan hanya di dunia saja tapi juga di akhirat, dan Pesantren Dzikir Alfath Kota Sukabumi dalam kesehariannya senantiasa melaksanakan tasbih dan istigfar.

Selanjutnya ditandaskan, Pesantren Dzikir Alfath Kota Sukabumi ini, merupakan aset Pemerintah Kota Sukabumi, serta menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Sukabumi.

Dengan demikian, Pesantren Dzikir Alfath ini menjadi kebanggaan masyarakat Sukabumi.

Lebih jauh ditandaskan, Pesanten dapat melahirkan generasi terbaik dan soleh, serta mampu dan rajin membaca sekaligus mendalami dan mengamalkan Al-Quran. (Hms/Yunus).

News Feed