oleh

Walau Di Pelosok, Warga Kecamatan Kapuas Hulu Gelar Upacara Bendera

Kuala Kapuas – koranprogresif.co.id – Apa yang dilakukan oleh pihak Tripika Kecamatan Kapuas Hulu Kabupaten Kapuas, Prop Kalimantan Tengah ini dalam memberikan kesadaran akan pentingnya menghargai jasa para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan NKRI dari tangan penjajah dan mengajak warganya untuk turut serta memeriahkan HUT RI Ke-74 patut diapresiasi.

Bagaimana tidak pada tanggal 17 Agustus 2019 tepatnya di lapangan sepakbola setempat selain dihadiri oleh para tokoh agama, masyarakat, adat dan para kades, makna dari hari kemerdekaan ini juga nampaknya sangat dihargai oleh masyarakat, sebab pada acara apel yang digelar masyaralat berduyun-duyun datang memadati dimana lokasi apel dilaksanakan.

Plt.Camat Kapuas Hulu, Dodo.SP yang menjadi inspektur upacara didampingi Danramil 1011 dan Wakpolsek setempat mengatakan bahwa upacara besar kenegaraan dalam memperigati HUT RI ini memang sudah menjadi Agenda rutin mereka dan setiap tahun selalu dilaksanakan, walaupun berada dipelosok namun hal ini tidak membuat mereka lupa akan arto dari jerih payah para pahlawan yang mereka rebut dari tangan penjajah.

“Mudah-mudahan pak dengan selalu diselenggarakan, maka masyarakat terlebih para siswa dan siswi kita selaku generasi penerus pembangunan dan bangsa kita tidak akan lupa akan jasa-jasa para pahlawan kita, tak hanya HUT RI saja pak namun acara besar kenegaraan lainya juga selalu kami laksanakan,” kata Camat.

Diterangkanya juga bahwa, sebelumnya pihak panitia dalam memeriahkannya bersama warga telah melaksankan kegiatan hiburan seperti lomba-lomba tradisional dan hiburan rakyat, yang pasti walau tinggal dipelosok namun tak menyurutkan hati masyaralat kapuas hulu akan lebih cinta NKRI.

Diakhir upacara, diserahkan piagam kepada para pasukan pengibar bendera dan karena kecamatan Kapuas Hulu masih dalam berduka karena salah satu Kasinya meninggal dunia yaitu alm Yetro maka malam kenegaraan ditiadakan. (TATANG).

News Feed