oleh

WAKILI DANRAMIL, SERKA SONIUS PAREDA HADIRI ACARA PEMBUKAAN AKREDITAS PUSKEMAS TINUMBALA

BITUNG – Bertempat di Puskesmas Tinumbala Kelurahan Pateten 2 Kec. Aertembaga, telah dilaksanakan Acara Pembukaan Akreditasi Puskesmas Tinumbala, yang dihadiri Babinsa Serka Sonius Pareda anggota Koramil 1310-01/Bitung, (6/12/2018).

Dalam sambutannya, Ketua Tim Surveior Akreditasi dr. Jasmurni Munir, SKM. M.Kes. mengatakan, bahwa  Tim Surveior Akreditasi melaksanakan surat perintah untuk melaksanakan penilaian secara langsung ke lapangan tentang kondisi yang sebenarnya seperti apa situasi dan kondisi Puskesmas Tinumbala pada saat sekarang ini.
Lanjutnya, penilaian dilaksanakan dengan transparan sesuai dengan kondisi yang nyata dengan sebenar-benarnya dan tidak ada rekayasa terkait dengan kondisi Puskesmas saat ini.
“Kalau memang ada kekurangan, ya harus segera dibenahi serta diperbaiki,” ungkapnya.
Serka Sonius Pareda saat ditemui mengatakan, program Puskesmas adalah selaras dan seiring dengan program atau kegiatan yang dilaksanakan oleh Koramil atau TNI. Seperti halnya program bidang KB, jambanisasi dan program lain yang senantiasa bersinergi dengan Instansi terkait.
“Dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih berkwalitas, ramah dan murah. Dengan adanya akreditasi, diharapkan puskesmas kedepan harus meningkatkan mutu pelayan yang lebih baik,” ucapnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Aertembaga, Ketua Tim Surveior Akreditasi dr. Jasmurni Munir, SKM. M.Kes, dr. Luky Kromo mewakili Kadiskes Kota Bitung, dr. Enjela Ka Puskesmas Tinumbala, Aipda Korang mewakili Kapolsek, Serka Sonius Pareda mewakili Danramil, Lurah Winenet, Pateten 1, 2 dan Lurah Kakenturan serta Para Kader Posyandu.

News Feed