oleh

Wakili Danramil, Babinsa Desa Guntur Hadiri Musyawarah Antar Desa

-Mitra tni-357 views

 

Demak – koranprogresif.co.id – Wakili Danramil 10/Guntur, Babinsa Guntur, Serka Kundarto menghadiri Acara Musyawarah Antar Desa (MAD) membahas tentang Laporan pertanggungjawaban UPK dan Perencaan TA. 2022 dan Sosialisasi Permendesa No.15 thn 2021.

Kegiatan musyawarah dilaksanakan di Aula Gedung UPK Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak yang dihadiri Ketua UPK Guntur, Forkompimcam, Tim penasehat, Kepala Desa se-Kecamatan Guntur dan Ketua PKK se-Kecamatan Guntur, Senin (07/02/2022).

Dimulai dengan registrasi para peserta yang baru datang dan tidak luput juga penerapan Protokol Kesehatan diberlakukan, setelah para undangan telah hadir seluruhnya maka pelaksanaan kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh panitia, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang diikuti seluruh peserta MAD. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Laporan dan pertanggung-jawaban panitia penyelenggara.

Babinsa Guntur, Serka Kundarto mengatakan bahwa, musyawarah antar desa (MAD) kali ini membahas tentang laporan pertanggungjawaban UPK dan perencaan TA .2022 dan sosialisasi permendesa no.15 thn 2021 yaitu peraturan menteri desa, pembangunan daerah tertinggal, dan transmigrasi republik indonesia nomor 15 tahun 2021 tentang tata cara pembentukan pengelola kegiatan dana bergulir masyarakat eks program nasional pemberdayaan masyarakat mandiri perdesaan menjadi badan usaha milik desa bersama.

“Kami sebagai Aparat TNI yang selama ini menjadikan Kepala Desa sebagai mitra, tentunya Babinsa akan selalu siap membantu dan mendukung program pembangunan yang telah direncanakan oleh desa. Dengan harapan dapat memajukan dan meningkatkan pembangunan desa,” tukasnya.

Selanjutnya, selain ikut dalam pembahasan pembangunan desa, Serka Kundarto, selaku Babinsa di wilayah Desa Guntur juga menyampaikan himbauan, agar tidak bosan untuk melakukan protokol Kesehatan.

“Marilah kita bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara mengikuti petunjuk protokol Covid-19 dalam setiap kegiatan, seperti menjaga kebersihan dan selalu mencuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas, menggunakan masker dan menjaga jarak aman, apabila ada warga yang baru datang dari luar wilayah agar melaporkan ke pihak terkait dan segera mengisolasi diri selama 14 hari di rumah,” tegasnya. (Red/Pendim 0716/Demak).

Berita Lainnya