oleh

Wakil Walikota Tutup TMKK Tingkat Kodya Jakarta Utara Tahun 2019

Jakarta – koranprogresif.co.id – Kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Tahun 2019 tingkat Kodya Jakarta Utara yang dipusatkan di Stadion Rawa Badak Jln. Alur Laut Kel. Rawa badak Selatan Kec. Koja Jakut resmi ditutup, Selasa (10/9/2019).

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Dandim 0502/JU bersama jajarannya atas terselenggara kegiatan ini semoga kegiatan ini sebagai pemacu semangat ber-KB.

“TNI Manunggal kegiatan rutin kerja sama pemda dan TNI. Saya memberikan aspresiasi atas terselenggara giat ini, banyak permasalah warga masyarakat selama beberapa bulan pelayanan sipil masyarakat dari Pemda DKI bersama TNI memberikan dampak positif kepada warga Jakut,” kata Wakil walikota.

Kesehatan itu penting, lanjut Ali Maulan, perlu ada kesinambungan, harus kita wujudkan dengan menggali potensi yang ada semoga Jakut menjadi sejahtera. “Mudah-mudahan upaya bersama ini menjadi pemicu tercapainya keluarga kecil, bahagia dan sejahtera sebagai pondasi yang kuat tercapainya masyarakat Jakarta Utara yang berbudaya dan mandiri,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota memberikan penghargaan dari Gubernur DKI Jakarta kepada Koramil yang sudah membantu program Pemda lewat kegiatan TMKK tahun 2019.

Dandim 0502/JU, yang di Wakili oleh Danramil -02/Penjaringan, Kapten Inf Oki Risdiyanto dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang hadir dalam penutupan TMKK dan kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini, terima kasih juga kepada Danramil 01/Koja, Mayor Inf Jauhari beserta jajarannya sebagai Panitia penyelenggara acara ini.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan ini adalah rangkain kegiatan Kemanunggalan TNI dan masyarakat, kegiatan ini di isi dengan Bakti Sosial dengan memberikan bantuan sembako 500 paket kepada masyarakat, dan bakti kesehatan, yaitu memberikan layanan kesehatan dan bantuan alat kesehatan kepada warga,” pungkas Oki.

Penutupan Bakti Sosial TMKK ini di hadiri oleh Wakil Walikita Jakarta Utara, Ny. Tri Handaka (Ketua Persit Kodim 0502/JU), AKBP Wiyono, MH (Kasat Sabhara Res JU), Hasto Wardoyo (Kepala BKKBN), Danrami Jajaran Kodim 0502/JU, Camat dan Lurah se-Jakarta Utara serta tamu undangan.

Beberapa kegiatan dilaksanakan pada puncak acara di antaranya, pemberian 500 paket sembako, pelayanan KB, donor darah, pemeriksaan gigi, pengobatan umum dan display poktan, Antusiasme warga sekitar tampak terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang dan mengantri dari pagi. (Red).

News Feed