oleh

Wakil Bupati Kapuas Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Kalteng

Kuala Kapuas – koranprogresif.co.id – Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor didampingi Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kapuas, Ahmad M Saribi mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 Provinsi Kalimantan Tengah, yang digelar terpusat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (7/4/2022).

Acara dibuka langsung oleh Gubenur Kalteng, Sugianto Sabran dan berlangsung secara hybrid.

Musrenbang tingkat Provinsi Kalteng itu dipimpin oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran secara virtual, dan turut hadir Anggota DPRD Provinsi Kalteng, Forkompida Provinsi Kalteng, Pj Sekda Provinsi Kalteng, H Nuryakin, Bupati/Walikota se-Kalteng. Hadir Narasumber secara virtual Plt. Deputi Kemaritiman dan SDA Bappenas, Arifin Rudiyanto, Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Astera Primanto Bhakti dan hadir langsung Dirjen Bina Pembangunan Daerah, H Teguh Setyabudi.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur H. Sugianto Sabran mengatakan, melalui Musrenbang RKPD Prov. Kalteng Tahun 2022 ini, dirinya sangat berharap agar program-program yang diusulkan untuk Tahun 2023 merupakan program prioritas dan strategis pembangunan Kalteng. “Yang dapat diintegrasikan untuk mencapai keterpaduan/keserasian antar wilayah, antar sektor, dan antar pelaku pembangunan,” ungkapnya.

Dalam laporannya, Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng, H. Nuryakin mengatakan, Musrenbang Prov. Kalteng ini merupakan rangkaian proses perencanaan, yang dilaksanakan secara berjenjang menurut Pemerintahan, dimulai dari Musrenbang Desa/Kelurahan, Musrenbang Kecamatan, Forum Konsultasi Publik, Forum Perangkat Daerah Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2022.

“Musrenbang Kabupaten/Kota, Musrenbang Provinsi tanggal 07 April 2022 yang dilaksanakan pada hari ini, dan terakhir Fasilitasi Rancangan Perkada tentang RKPD oleh Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri sebelum ditetapkan dengan Peraturan Gubernur yang direncanakan minggu ke 3 atau minggu ke-4 Bulan Mei,” tutur Nuryakin. (Tatang).

Berita Lainnya